Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Hadiri Peringatan Hari Santri yang Dihelat Kota Bekasi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 27 Oktober 2022, 04:46:41

Bekasi (27/10). Pemerintah Kota Bekasi menggelar kirab santri dan upacara pada puncak Hari Santri Nasional. Acara tersebut dilaksanakan di Alun-Alun M. Hasibuan, Kota Bekasi, pada Sabtu (22/10).

Bertajuk “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan,” acara tersebut diikuti oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bekasi dan 6.500 santri di seluruh Pondok Pesantren di Bekasi. Acara dibuka dengan kirab santri dari Asrama Haji Bekasi menuju Alun-Alun M.Hasibuan bersama unsur Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi. Lalu dilanjutkan dengan Upacara Bendera Merah Putih.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan Pemerintah Kota Bekasi rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Ia berpesan kepada para santri, apapun latar belakangnya, agar selalu siap sedia menjalankan darma bakti untuk bangsa dan negara.

“Untuk tahun 2022 peringatan Hari Santri mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. Maksud tema tersebut adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Guru Pondok Pesantren Sya’airullah, Mayone Kriswanto mengatakan LDII ikut serta dalam cara peringatan Hari Santri tersebut. Menurutnya, Hari Santri mengingatkan agar para santri memiliki pemahaman perkembangan zaman.

Ia berharap pendidikan pesantren khususnya di LDII, selaras dengan tujuan kemerdekaan bangsa Indonesia, yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Tidak berpecah-belah. “Dan para santri memiliki wawasan kebangsaan di samping mendalami ilmu agama,” tutupnya.

The post LDII Hadiri Peringatan Hari Santri yang Dihelat Kota Bekasi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-hadiri-peringatan-hari-santri-yang-dihelat-kota-bekasi/

built with : https://erahajj.co.id