Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Berkarya untuk Sesama, LDII Depok Adakan Jambore Sarjana

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 27 Oktober 2022, 03:51:01

Depok (27/10). Dengan mengusung tema “Berkarya untuk Sesama”, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Depok menggelar kegiatan Jambore Sarjana I Tahun 2022. Guna mengembangkan lingkungan hidup dan sumber daya alam di lingkungan sekitar Pusdiklat Senkom Mitra Polri, Sawangan, Depok (22/10).

Kegiatan ini digerakkan oleh Bagian Litbang, IPTEK, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup yang diikuti oleh sekitar 80 orang utusan bergelar Sarjana dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII di Kota Depok. Para peserta diajak kewirausahaan melalui pembuatan pupuk kompos dari limbah secara sederhana, mengenal dan memberi label berbagai tanaman.

Sekretaris DPD LDII Kota Depok, Omytab Prakaz Ahmed mengatakan kegiatan ini dapat membuat para peserta tidak hanya berperan untuk hari ini saja, namun impact yang diberikan secara terus menerus simultan dan juga berkembang pada kemudian hari. “Tidak hanya pada pribadi masing-masing tapi juga bisa memberikan ilmu dan arahan untuk mengembangkan sumber daya alam dan juga lingkungan hidup kita agar tetap asri,” ucap Omyt.

Ketua Pelaksana, Mohammad Andadari menerangkan konsep kegiatan ini dengan outdoor mengikuti istilah setiap rupiah yang diinvestasikan harus dapat memberikan manfaat yang lebih. “Makanya kegiatan yang cocok adalah ini mencoba memberikan nilai edukasi di permata buana, wisatawan yang datang dapat wahana baru yaitu wisata pendidikan berbagai jenis pohon,” ungkapnya.

Salah satu peserta asal PAC LDII Abdijaya, Ahmad Fauzan khawari mengapresiasi Jambore ini yang mampu mengumpulkan para peserta dengan latar belakang pendidikan yang berbeda dan beragam usia. “Sehingga disini kita bisa saling sharing tentang pekerjaan, kehidupan juga jadi seru banget pastinya dan tadi banyak banget kegiatan-kegiatan positif juga dalam acara ini untuk, ” ujar Fauzan.

“Pesannya sendiri harapannya dari DPD LDII Kota Depok sendiri bisa menindaklanjuti kegiatan ini dan juga ada kegiatan-kegiatan lainnya tentunya dengan konten atau isi acara yang lebih maksimal dan kehadiran peserta yang juga lebih maksimal,” pungkasnya.

The post Berkarya untuk Sesama, LDII Depok Adakan Jambore Sarjana appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/berkarya-untuk-sesama-ldii-depok-adakan-jambore-sarjana/

built with : https://erahajj.co.id