Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wali Kota Tekankan Pentingnya Toleransi Antar Umat Beragama pada Musda LDII Jakarta Timur

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 27 Oktober 2022, 03:06:21

Jakarta (27/10). DPD LDII Kota Jakarta Timur melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IX di Aula Kantor Wali Kota Jakarta Timur. Acara itu mengusung tema, “Meningkatkan Peran SDM Profesional Religius, dan Menjaga Kerukunan Umat Beragama pada Tahun Toleransi”, Minggu (23/10).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Timur yang diwakili oleh Seksi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Ahmad Solahudin. Ia mengapresiasi komitmen LDII Jakarta Timur dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama.

“Kami berterimakasih kepada LDII selama ini sudah bekerja sama dan berkolaborasi dengan seluruh jajaran organisasi yang ada, khususnya Pemerintah Kota Jakarta Timur. Sehingga ke depannya, terwujud kerukunan umat beragama. Mewujudkan kerukunan umat beragama adalah hal yang harus dilakukan,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap siapapun yang terpilih dalam Musda IX DPD LDII Jakarta Timur nanti, bisa menjadi garda terdepan untuk mewujudkan toleransi antar umat beragama. “Terkait dengan indeks Kota Kerukunan, Kota DKI Jakarta diharapkan bisa meningkat. Dan alhamdulillah DKI Jakarta mendapat penghargaan ‘Harmoni Award’ dari Kementerian Agama sehingga bisa dipertahankan,” ujarnya.

Ahmad juga berpesan agar pengurus yang terpilih dapat berkolaborasi dengan instansi terkait khususnya yang ada di Kota Administrasi Jakarta Timur. “Siapapun yang terpilih nanti, bisa berdiskusi lagi untuk menyampaikan permohonan audiensi dengan pak Walikota. Kemudian nanti disampaikan program-programnya seperti apa, sehingga bisa tahu program apa yang bisa dikolaborasikan dan dikerjasamakan dengan pemerintah Walikota,” ucap Ahmad.

Hadir pula, Fahira Idris anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta. Pihaknya mengapresiasi kiprah LDII yang selalu bersinergi dengan pemerintah. Mulai dari mendukung program pemerintah, hingga ikut berkontribusi dalam kerukunan umat beragama dan pembinaan generasi penerus.

“LDII termasuk yang sangat advance, organisasi keagamaan lainnya belum melampaui itu, tapi LDII sudah melampaui. Dan kami yakin sekali dari LDII akan lahir calon-calon pemimpin bangsa karena karena cara pendidikannya sangat luar biasa dan kami merasa berterima kasih,” kata Fahira.

Fahira berharap kepengurusan yang baru dilantik bisa menjaga sinergi dengan pemerintah. “Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Lasno, DPD LDII Jakarta Timur bisa terus berkembang dengan baik. Apalagi kami sudah siap berkolaborasi dengan beliau, dan kami yakin beliau insya Allah akan lebih banyak lagi melahirkan generasi penerus yang luar biasa,” ujarnya.

Musda IX LDII Jakarta Timur, menetapkan secara aklamasi, Lasno Rahardjo menjadi Ketua DPD LDII Kota Jakarta Timur masa periode 2022-2027. Pelantikan tersebut merupakan langkah awal Lasno melanjutkan program kerja sebelumnya dan melanjutkan kolaborasi intens dengan pemerintah Kota Jakarta Timur. (Aryani/Lines).

The post Wali Kota Tekankan Pentingnya Toleransi Antar Umat Beragama pada Musda LDII Jakarta Timur appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wali-kota-tekankan-pentingnya-toleransi-antar-umat-beragama-pada-musda-ldii-jakarta-timur/

built with : https://erahajj.co.id