Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPD LDII Agam Gelar Baksos Pemeriksaan Mata dan Kacamata Gratis

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 Oktober 2022, 14:41:43

Agam (26/10). DPD LDII Kabupaten Agam, Sumatera Barat menggelar kegiatan bakti sosial untuk pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis di halaman kantor sekretariat LDII, Lubuk Basung, pada Minggu (23/10). Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia.

Ketua DPD LDII Agam, Hadi Syahputra mengatakan peserta yang hadir dalam acara itu sebanyak 95 orang. “Kegiatan selama satu hari penuh itu melibatkan empat orang petugas pemeriksaan mata,” katanya.

Ia mengatakan, antusias warga cukup tinggi. “Rencananya peserta pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata secara gratis itu dibatasi hanya 60 orang. Namun peserta bertambah menjadi 95 orang bahkan ada warga yang datang setelah pendaftaran ditutup,” ujarnya.

“Peserta tidak saja dari warga sekitar kantor LDII Agam, tetapi juga ada dari pengendara yang melihat kegiatan bakti sosial itu dan mereka langsung berhenti untuk mendaftar,” kata Hadi. Ia menambahkan, bagi mata peserta yang rusak, maka diberikan kacamata yang dibagikan pada 11 November mendatang.

Bakti sosial ini dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia pada 14 Oktober dan untuk membantu masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan. Dengan adanya kegiatan itu, Hadi berharap dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kacamata secara cuma-cuma sehingga dapat membantu memperjelas penglihatan.

Salah seorang peserta, Depitriadi mengatakan pernah memeriksa matanya saat masih kuliah pada 2008 silam. Setelah itu, ia harus memakai kacamata dan beberapa bulan lalu, kacamata rusak sehingga kesulitan untuk membaca. “Program ini sangat membantu warga yang mengalami gangguan penglihatan. Saya mengetahui kegiatan ini saat lewat dan langsung mendaftar,” katanya.

The post DPD LDII Agam Gelar Baksos Pemeriksaan Mata dan Kacamata Gratis appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpd-ldii-agam-gelar-baksos-pemeriksaan-mata-dan-kacamata-gratis/

built with : https://erahajj.co.id