Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Meriahkan Hari Santri, Ponpes Roudhotul Quran Depok Selenggarakan Berbagai Perlombaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 Oktober 2022, 14:28:35

Depok (26/10). Pondok Pesantren Roudhothul Quran (RQ), naungan LDII Kota Depok menyelenggarakan upacara bendera dan lomba bidang keagamaan, di lingkungan Ponpes RQ, Cilodong, Depok, pada Sabtu (22/10). Adapun lomba yang diselenggarakan yakni cerdas cermat, adzan, kaligrafi, dan baca tulis Alquran.

Kiai Ponpes RQ, Winarto Sunaryo mengatakan, santri merupakan elemen bangsa yang harus dibentuk menjadi pribadi yang baik. “Nantinya santri menjadi generasi yang alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri,” ujarnya.

Selain itu, ia menegaskan seorang santri harus mampu menjadi bagian dalam pembangunan karakter. “Ketika nanti santri selesai pendidikan dari pondok pesantren, mereka bisa menjadi bagian dari masyarakat yang bermartabat dan berbudaya,” ucapnya.

Winarto berharap, santri dapat menjadi bagian pembangunan negara yang berkarakter. “Selesai dari pondok mereka bisa terjun dan berkiprah untuk menjadikan negara yang lebih baik dan sejahtera,” harapnya.

Selain itu, Santri Ponpes RQ Albar Maulan mengatakan, kegiatan tahun ini jauh lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. “Tahun ini banyak acaranya, kalau tahun sebelumnya terbatas karena masih pandemi Covid-19,” ucapnya.

Alan menambahkan, seorang santri harus memperjuangkan agama dan juga mempertahankan NKRI. “Berbagai lomba ini, untuk mewujudkan santri yang cinta tanah air dan mempunyai jiwa juang dalam agama yang tinggi,” pungkasnya.

The post Meriahkan Hari Santri, Ponpes Roudhotul Quran Depok Selenggarakan Berbagai Perlombaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/meriahkan-hari-santri-ponpes-roudhotul-quran-depok-selenggarakan-berbagai-perlombaan/

built with : https://erahajj.co.id