Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sako SPN Cabang Tulang Bawang Helat Silaturahim Pembina Sako

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Oktober 2022, 15:21:01

Tulang Bawang (23/10). Pimpinan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Tingkat Cabang Tulang Bawang menghelat Silaturahim Pembina Sako pada Minggu (16/10). Acara yang dipusatkan di Gugus Depan Abu Bakar As-Shidiq dan Fatimah Az-Zahra itu, diikuti seluruh pembina Sako dari setiap pangkalan yang ada di Kecamatan Dente Teladas dan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang.

Silaturahim yang dihadiri 150-an peserta dari unsur pembina, Pinsakocab, dan mabi sakocab ini mengambil tema “Melalui Peningkatan Kualitas Pembina Pramuka Sako SPN Kita Wujudkan Karakter Generasi Indonesia yang Alim Faqih, Berakhlakul Karimah, dan Mandiri”.

Ketua Pinsako SPN Tingkat Daerah Lampung Heri Sensustadi, saat memberikan pembekalan mengapresiasi terselenggaranya silaturahim tersebut. “Acara ini sebagai ajang kerja sama dalam penguatan iman dan takwa,” ujarnya.

Ia melanjutkan, diperlukan peningkatan pengetahuan dan keterampilan kepramukaan dalam membina generasi muda Sako SPN. “Melalui penanaman nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Heri menjelaskan, tujuan acara tersebut untuk menyelaraskan penyelenggaraan organisasi dan pembinaan peserta didik. “Dengan kegiatan orientasi pembina, seminar, dan musyawarah penyelarasan program yang disesuaikan dengan standar pembinaan peserta didik hasil Silaturahim Pembina Nasional (Silbinas) 2019 lalu,” ujarnya.

The post Sako SPN Cabang Tulang Bawang Helat Silaturahim Pembina Sako appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/sako-spn-cabang-tulang-bawang-helat-silaturahim-pembina-sako/

built with : https://erahajj.co.id