Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPD LDII Kota Tangerang Kembali Adakan Festival Anak Saleh

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Oktober 2022, 04:58:09

Kota Tangerang (18/10). DPD LDII Kota Tangerang Kembali menggelar acara Festival Anak Sholeh (FAS) pada hari Minggu (16/10). Acara tersebut dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Al-Furqon Cimone Jaya.

Setelah vakum selama 2 tahun karena pandemi Covid-19, akhirnya pada 2022, warga DPD LDII Kota Tangerang kembali mengadakan acara tersebut. FAS dibuka oleh Kepala kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Tangerang Samsudin.

“Anak soleh ini tabungan kita, amal jariyah, maka dari itu orang tua wajib mendidik anak-anaknya agar menjadi anak yang soleh,” tuturnya.

Samsudin pun menambahkan bahwa dalam mendidik anak-anak saleh, terdapat tiga konsep utama, “Konsep ketuhanan dimana orang tua mengajarkan siapa Tuhan yang patut disembah. Konsep Kemanusiaan dimana orang tua mengajarkan apa saja kewajiban kita sebagai manusia serta bagaimana Batasan laki-laki dan perempuan,” ujarnya.

Konsep ketiga, ajarkan akhlaknya, “Apa itu akhlakul karimah. Bagaimana Rasulullah berakhlak kepada sesama manusia, bagaimana Rasulullah berakhlak pada para sahabatnya, bahkan bagaimana Rasulullah berakhlak pada binatang pun ada kajiannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FAS 2022, Ade Indra mengatakan, acara tersebut diikuti 350 peserta. Dan melombakan 20 jenis kegiatan, seperti lomba Syarhil Quran yang dibawakan oleh 3 orang anak secara bergantian.

Ketua DPD LDII Kota Tangerang H. Muhammadiyah menambahkan, FAS terus menjadi agenda tahunan, “Sehingga menjadi bahan evaluasi bersama para pendidik,” tuturnya. Ia dan jajaran panitia juga berharap generasi LDII lebih bersemangat dalam mengaji, sehingga bisa memahami agama dengan baik. Agar terhindar dari pergaulan yang sifatnya negatif. (Inggri/LINES)

The post DPD LDII Kota Tangerang Kembali Adakan Festival Anak Saleh appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpd-ldii-kota-tangerang-kembali-adakan-festival-anak-sholeh/

built with : https://erahajj.co.id