Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Cegah Kenakalan Remaja Sekolah Tri Sukses Boarding School Laksanakan Sosialisasi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 11 Oktober 2022, 02:35:31

Jambi (11/10). Sekolah Tri Sukses Boarding School Jambi bekerja sama dengan Polsek Jambi Selatan dan Koramil 0415-10, menggelar sosialisasi mencegah kenakalan remaja dan geng motor di kalangan pelajar, pada Minggu (9/10). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mencegah kenakalan remaja seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba dan ketidakdisiplinan dalam tertib lalu lintas.

Dibuka oleh Lurah Wajayapura, Titi Sumanti menyampaikan bahwa kenakalan remaja merupakan masalah yang serius apabila tidak ditangani secara khusus. “Dengan memperbanyak kegiatan positif tentu akan menurunkan peluang remaja terjerumus dalam pergaulan yang salah, kegiatan seperti kerja kelompok, olahraga, beribadah dan bimbingan belajar bisa menjadi contohnya,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMP Tri Sukses Boarding School Jambi, Megawati menjelaskan bahwa sekolahnya sering mengedukasi dan melaksanakan berbagai kegiatan positif bagi siswa-siswinya yang mayoritas tinggal di asrama. “Selain mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah, siswa-siswi juga disibukkan denga kegiatann rohani di pondok pesantren, sehingga sangat kecil peluang untuk terjerumus pergaulan bebas,” jelas Megawati.

Kanit Binmas Polsek Jambi Selatan, Iptu Nita Arifah mengapresiasi para siswa sekolah Tri Sukses Boarding School Jambi. Mereka tidak ada yang terlibat dalam kenakalan remaja terlebih geng motor. “Alhamdulillah siswa-siswi Tri Sukses adalah anak yang baik dan rajin beribadah, kami tegaskan bahwa remaja yang tergabung geng motor atau kelompok negatif lainnya akan ditindak tegas oleh pihak kepolisian,” jelasnya.

Menutup kegiatan sosialisasi, Babinsa Kelurahan Wijayapura Serka Miskaryanto mengharapkan seluruh siswa Tri Sukses Boarding School Jambi dapat menjadi kebanggan bangsa dan negara. “Gapailah cita-cita dan jauhi pergaulan bebas, geng motor dan narkoba, semoga seluruh cita-citanya dapat segera tercapai,” pungkasnya.

The post Cegah Kenakalan Remaja Sekolah Tri Sukses Boarding School Laksanakan Sosialisasi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/cegah-kenakalan-remaja-sekolah-tri-sukses-boarding-school-laksanakan-sosialisasi/

built with : https://erahajj.co.id