Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PAC LDII Depok Jaya Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Sehat

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Oktober 2022, 07:57:08

Depok (3/10). Guna menciptakan lingkungan sehat dan terawat, Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Depok Jaya mengikuti aksi pilah sampah dan bersih-bersih lingkungan di sekitar majelis taklim. Gerakan yang diinisiasi DPW LDII Jawa Barat itu dilakukan secara serentak pada puncak World Clean up Day (WCDI) 2022, Jumat (30/9).

Kegiatan yang diikuti 17-an warga LDII Depok Jaya tersebut berlangsung di tiga lokasi yaitu Jalan Dahlia, Mujair Raya, dan Kedondong, Kelurahan Depok Jaya.

Ketua PAC LDII Depok Jaya, Muhammad Handoyo mengatakan untuk merawat lingkungan diperlukan kesadaran dari diri sendiri. Membersihkan lingkungan merupakan tanggung jawab dan wujud syukur atas Bumi yang asri sebagai karunia Allah SWT, “Lingkungan yang bersih mencerminkan kualitas hidup masyarakat dan menjamin kesehatan setiap individu,” ucap Handoyo.

Ia juga menuturkan, jika lingkungan mempengaruhi kesehatan diri. “Hidup di lingkungan yang kotor dan kumuh tentu membuat seseorang rentan terhadap berbagai penyakit. Selain merugikan kesehatan penghuninya, lingkungan yang kotor tentu tidak enak dipandang mata,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya kegiatan tersebut tidak harus menunggu momen besar, seperti WCDI. Namun menjadi kebiasaan dari dalam diri untuk selalu menjaga kebersihan, dimulai dari rumah seperti memilah sampah sesuai dengan kategorinya.

“Untuk itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan setiap saat. Kita perlu menjadikan World Cleanup Day sebagai budaya dan kebiasaan sehari-hari di lingkungan sekitar,” pungkas Handoyo.

The post PAC LDII Depok Jaya Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Sehat appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pac-ldii-depok-jaya-ajak-masyarakat-ciptakan-lingkungan-sehat/

built with : https://erahajj.co.id