Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPD LDII Depok Ajak Pelajar Jaga lingkungan dengan Pilah Sampah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Oktober 2022, 07:53:48

Depok (3/10). Memperingati World Clean Up Day (WCDI) 2022 sekaligus sebagai upaya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, DPD LDII Kota Depok menggandeng 200-an siswa SMP dan SMK Boarding School Tri Sukses Depok. Mereka diajak memilih dan memilah sampah di sekitar lingkungan sekolah, pada Jumat (30/09).

Kegiatan itu sebagai tindak lanjut instruksi DPP LDII, agar masjid, majelis taklim dan pondok pesantren yang dinaungi LDII agar menggelar aksi bersih-bersih lingkungan. Di Jawa Barat, peringatan itu dilakukan serentak di masing-masing PC/PAC dan DPD se- Jabar.

Sekretaris DPD LDII Diki Wahyu mengatakan, kegiatan itu merupakan puncak dari World Clean Up Day yang dua minggu sebelumnya sudah dilakukan pemilahan sampah.

Dalam kesempatan itu, DPD LDII Depok memberikan beberapa alat pembersih seperti tempat sampah, kantong sampah dan alat kebersihan lainnya kepada sekolah. Untuk memudahkan pemilahan sampah organik dan anorganik, dan meningkatkan kepedulian siswa terhadap kebersihan lingkungan.

Diki menambahkan, kegiatan ini bisa menjadi trigger atau contoh bagi warga LDII lainnya dalam merawat lingkungan. “Ke depannya ini bisa membuat mereka belajar memilah sampah bahkan mengurangi,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Tri Sukses, Umi Kistiah mengapresiasi serta mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, acara itu sangat bermanfaat, “Alhamdulillah, dengan world clean up day kita menyadari bahwa pentingnya kebersihan bagi bumi serta mengajarkan kesehatan bagi anak-anak,” pungkasnya. Ia berharap, agar para siswa mampu menjaga, melestarikan dan mencintai bumi agar bisa hidup lebih baik. “Karna bumi milik kita bersama,” tutupnya.

Sekitar 50 kantong sampah berhasil dikumpulkan, dan selanjutnya kantong sampah tersebut akan diambil oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk dibawa ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah terdekat.

The post DPD LDII Depok Ajak Pelajar Jaga lingkungan dengan Pilah Sampah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpd-ldii-depok-ajak-pelajar-jaga-lingkungan-dengan-pilah-sampah/

built with : https://erahajj.co.id