Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPRD DIY Gandeng LDII Sosialisasikan Etos Kerja Istimewa

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 20 September 2022, 10:36:48

Sleman (20/9). Anggota Komisi D DPRD DIY Nurcholis Suharman, menggandeng PC LDII Depok menghelat “Sosialisasi Etos Kerja Istimewa”, di Limasan Maguwo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan generasi muda LDII se-Kapanewon Depok, sejumlah 20 peserta, pada Kamis (15/9).

Nurcholis mengungkapkan, kegiatan tersebut memiliki tujuan menumbuhkan etos kerja bagi generasi muda. “Selain itu, kami sosialisasikan strategi mengakses lapangan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” ujarnya.

Terkait lapangan pekerjaan, narasumber dari Seksi Pemagangan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY Reny Ekawati Chasanah, menjelaskan fungsi dari Disnakertrans. “Kami mempersiapkan lulusan sekolah dan kuliah memasuki dunia kerja. Melalui pemagangan, pelatihan, dan akses informasi lowongan pekerjaan,” ujarnya.

Selanjutnya, bersamaan dengan peningkatan pengetahuan dan skill kerja, Komite Vokasi dan Produktivitas Daerah DIY, Rommy Heryanto menekankan pentingnya etos kerja. “Konteks sumber daya manusia unggul ada tiga, yakni pengetahuan, hard skill dan soft skill,” jelasnya.

Memperkuat soft skill, maka perlu dipahamkan empat karakter etos kerja istimewa. “Sawiji atau konsentrasi penuh. Greged atau semangat yang membara dalam jiwa seseorang. Sengguh atau percaya diri. Dan ora mingkuh, atau pantang mundur,” imbuhnya.

Menanggapi itu, Ketua PC LDII Depok, Dody Irawan mengungkapkan hal tersebut sejalan dengan LDII yang terus melakukan pembentukan karakter bagi warganya. “Kami punya 6 tabiat luhur dan Tri Sukses pembinaan generasi muda. Agar menjadi generasi yang profesional religius,” ujarnya.

Terkait dengan etos kerja, ia melanjutkan, LDII mengimplementasikan bener, kurup dan janji. “Pekerjaan sesuai dengan permintaan dan standar mutu yang diinginkan. Tidak berbohong dan tidak menipu. Kemudian tepat mutu dan tepat waktu,” tutupnya.

The post DPRD DIY Gandeng LDII Sosialisasikan Etos Kerja Istimewa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dprd-diy-gandeng-ldii-sosialisasikan-etos-kerja-istimewa/

built with : https://erahajj.co.id