Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bangun Ekosistem Ekonomi Syariah, LDII Balen Bekerja Sama dengan BSI

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 September 2022, 07:26:28

Bojonegoro (12/9). Bidang ekonomi syariah menjadi salah satu dari delapan klaster program kerja, yang dicanangkan DPP LDII. Menindaklanjuti hal tersebut, PC LDII Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jawa Timur, berupaya membangun sistem ekonomi syariah dengan menjalin kesepahaman bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

Komitmen kerja sama PC LDII Kecamatan Balen dan BSI regional Bojonegoro dilaksanakan di Aula Al-Islah Desa Pohbogo, Bojonegoro, Kamis (8/9). Ketua PC LDII Kecamatan Balen, Muhammad Wahyudin mengatakan nota kesepahaman (MoU) dengan BSI, merupakan wujud nyata LDII sebagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam yang ingin merealisasikan perekonomian yang syariah.

“Hal ini sesuai dengan salah satu poin dari delapan bidang program pengabdian LDII untuk bangsa yaitu ekonomi syariah,” tutur Muhammad Wahyudin. Wahyudin lebih lanjut memaparkan, LDII mendukung pengembangan ekosistem ekonomi syariah di Indonesia. Menurutnya, gerakan tersebut merupakan salah satu bentuk dakwah bil hal.

Selaras dengan Ketua PC LDII Kecamatan Balen, Branch Manager BSI area Bojonegoro, Andri Novianto mengungkapkan bahwa BSI bisa menjadi langkah Indonesia untuk mewujudkan perekonomian yang syariah, “Indonesia merupakan negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia, maka sudah seharusnya ekonomi syariah di Indonesia menjadi terdepan,” terangnya kepada jajaran pengurus PC LDII Kecamatan Balen.

Ia juga menyebutkan bahwa PC LDII Kecamatan Balen memiliki misi yang sama dengan BSI untuk mewujudkan ekonomi syariah di Indonesia. “Harapannya semoga dengan MoU ini dapat terjalin kerjasama yang baik, menciptakan iklim perekonomian yang syariah di lingkup terkecil masyarakat,” pungkasnya. (Aig/Lines)

The post Bangun Ekosistem Ekonomi Syariah, LDII Balen Bekerja Sama dengan BSI appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bangun-ekosistem-ekonomi-syariah-ldii-balen-bekerja-sama-dengan-bsi/

built with : https://erahajj.co.id