Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

MUI Helat Pengajian Rutin, Giliran LDII Pedan Sebagai Tuan Rumah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 September 2022, 06:19:58

Klaten (12/9). Camat Pedan H. Marjana menghadiri Pengajian Rutin Selapanan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pedan. Acara tersebut dihelat di Majelis Taklim PC LDII Pedan, Klaten, Jawa Tengah, pada Sabtu (3/9).

Agenda ini merupakan Program Kerja MUI Pedan dan Lembaga Keagamaan se-Kecamatan Pedan, seperti NU, LDII, Muhammadiyah, dan MTA. Pengajian dilaksanakan 35 hari sekali secara bergilir dari masjid ke masjid.

Turut hadir bersama Camat Pedan, antara lain Dewan Pertimbangan MUI Pedan H. Muh. Ridwan, Ketua Umum MUI Pedan H. Hadi Rosidi, Ketua PC LDII Pedan Suwarto, Muhammadiyah Pedan H. Jalal Suyuti, MWC NU Sardono, H. Busro Priyono, serta pengurus harian MUI Pedan.

Dalam pembukaannya Hadi Rosidi mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas terlaksananya pengajian rutin MUI ini. “Ke depannya mari kita tingkatkan amal saleh dan infak di jalan Allah, karena dengan itulah agama dapat semakin berkembang,” ujar Hadi.

Senada dengan Ketum MUI Pedan, Camat Marjana menyampaikan apresiasi kepada PC LDII Pedan. “Terima kasih sedalam-dalamnya untuk tuan rumah yang telah menyiapkan tempat, akomodasi serta bahan pengajian,” ucapnya.

Dewan Pertimbangan MUI Pedan ini juga berharap, “Sesuai dengan tema pengajian hari ini, ‘Ukhuwah Islamiyah’, kita sebagai umat muslim harus terus bersatu.”

Sementara itu Suwarto mengatakan bahwa pengajian rutin MUI Pedan ini sangat penting dilaksanakan. “Kami selaku yang diberi amanah untuk mengisi pengajian akan memberikan 6 resep karakter luhur, yakni rukun, kompak, jujur, kerja sama yang baik, amanah, efektif dan efisien,” jelasnya.

Menurut Suwarto, jika masyarakat dapat menerapkan enam karakter tersebut Ukhuwah Islamiyah, yang diharapkan terjalin selama ini senantiasa dapat dirasakan bersama. (Rizal/Wicak)

The post MUI Helat Pengajian Rutin, Giliran LDII Pedan Sebagai Tuan Rumah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/mui-helat-pengajian-rutin-giliran-ldii-pedan-sebagai-tuan-rumah/

built with : https://erahajj.co.id