Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Surakarta Helat Penguatan Kompetensi Dakwah 200-an Dai Muda

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 September 2022, 04:47:33

Surakarta (12/9). DPD LDII Kota Surakarta menghelat “Penguatan Kompetensi Dakwah Dai Muda Surakarta” di Red Chilles Hotel, Surakarta, Jawa Tengah pada Sabtu (10/9). Kegiatan tersebut diikuti 200an dai LDII se-Kota Surakarta.

Ketua DPD LDII Kota Surakarta M Zaen menyampaikan, tujuan kegiatan itu untuk mendukung pembangunan generasi profesional religius. “Dai mendidik generasi dengan program Tri Sukses, yakni mandiri, berilmu dan berakhlakul karimah, sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dai perlu terus dilatih untuk menyampaikan dakwah dengan santun. “Tidak menyinggung kanan dan kiri, menghormati semua golongan, agama dan etnis. Serta, menciptakan suasana yang damai, sejuk, rukun dan harmonis,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan seperti itu, akan terwujud lingkungan yang harmonis dan nyaman. “Sehingga, semua permasalahan dapat dipecahkan tanpa harus mencari pelampiasan yang negatif,” pungkasnya.

Mengapresiasi kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa menyampaikan terima kasih pada LDII. “Para peserta ini, yang akan meneruskan kepemimpinan Kota Surakarta, sebagai ujung tombak dan ujung tombok,” ujarnya. (ghoni)

The post LDII Surakarta Helat Penguatan Kompetensi Dakwah 200-an Dai Muda appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-surakarta-helat-penguatan-kompetensi-dakwah-200-an-dai-muda/

built with : https://erahajj.co.id