Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Tumbuhkan Jiwa Mandiri, PC LDII Beji Selenggarakan Outing Class

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 September 2022, 04:22:24

Depok (9/9). Yayasan Al-Makmur Mandiri yang berada di bawah naungan Pimpinan Cabang (PC) LDII Beji menyelenggarakan kegiatan Outing Class dengan tema “Mandiri dalam Bersikap, Berakhlak dalam Bertindak” di Pusdiklat Senkom, Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (3/9).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan diikuti 141 peserta dari usia kelas Paud hingga SMA. Para Generus (Generasi Penerus) diajak untuk mengikuti kegiatan mandiri seperti mendirikan tenda, memasak dan diskusi berkelompok.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kota Depok sekaligus Pembina Yayasan Al-Makmur Mandiri, H. Imam Turidi, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dapat memberikan pembelajaran mandiri pada generasi muda LDII.

“Kegiatan ini bertujuan mengedukasi anak-anak agar tidak bosan dan mempunyai kenangan menyenangkan. Sehingga anak anak terus terbina dalam keluarga yang baik, menjadi anak yang tumbuh dalam kemandirian dan mempunyai akhlakul karimah,” ucap Imam.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan, Aryo mengungkapkan kegiatan ini untuk memanfaatkan hari libur dan sebagai penghargaan generus setelah kegiatan Festival Anak Sholih dan Munaqosah Pengajian (ujian kemampuan siswa) dalam kurikulum pendidikan diniyah Majlis Ta’lim. “Tujuannya juga untuk keakraban, ada banyak kegiatan diantaranya ada games outbound, camping, manasik umroh, dan edukasi tentang alam,” ungkap Aryo.

Sependapat dengan Aryo, salah satu peserta, Syava Zahira mengatakan perasaannya senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Kesannya buat aku itu menyenangkan, dapat pengalaman yang banyak, acaranya menarik dan seru-seru, apalagi bisa bersosialisasi sama temen yang lain,” pungkas Syava.

Aryo juga menjelaskan dalam pembinaan karakter dan moral para generasi penerus gemilang bagi bangsa harus dilakukan sedini mungkin dan dikemas dengan pembelajaran yang asyik sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pribadi mandiri yang profesional religius.

The post Tumbuhkan Jiwa Mandiri, PC LDII Beji Selenggarakan Outing Class appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/tumbuhkan-jiwa-mandiri-pc-ldii-beji-selenggarakan-outing-class/

built with : https://erahajj.co.id