Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Sulsel Bertekad Bina Hubungan Baik dengan Kodam XIV/Hasanuddin

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 September 2022, 03:01:53

Makassar (8/9). DPW LDII Sulawesi Selatan menghadiri undangan pisah-Sambut” Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Totok Imam Santoso, di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Senin (5/9/2022). Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua LDII Sulawesi Selatan Abri MP bersama Wakil Ketua Asdar Mattiro dan Wakil Sekretaris Ilmaddin Husain.

Di sela-sela acara, pengurus LDII Sulawesi Selatan sempat berbincang dengan Pangdam XIV/Hasanuddin Totok Imam Santoso. Sebagai informasi, Mayjen TNI Totok Imam Santoso pernah menjabat Dandim 0809/Kediri, Danrem 083/Baladhika Jaya Kodam V/Brawijaya, dan Gubernur Akademi Militer.

Dalam acara tersebut, pengurus LDII menyampaikan undangan kepada Pangdam untuk bersilaturahim dengan warga LDII Sulawesi Selatan. Mayjen Totok pun bersedia untuk berkunjung dan menyapa warga LDII, “Kami siap ke LDII,” ucap Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Undangan pisah-sambut tersebut dihadiri berbagai unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. Turut hadir pula para pejabat utama TNI dan Polda. Para pejabat di Sulsel yang hadir antara lain Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana, Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari, dan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo.

Dalam kesempatan itu, Ketua LDII Sulawesi Selatan Abri MP menyampaikan apresiasi atas pengabdian Pangdam XIV/Hasanuddin yang lama, Mayjen TNI Andi Muhammad SH MH, “Terimakasih kepada Mayjen TNI Andi Muhammad atas kinerjanya menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” ungkap Abri saat diwawancarai.

Lebih lanjut, Ketua LDII menyampaikan selamat bertugas kepada Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru, “Selamat datang kepada Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Kami mendoakan Pangdam yang bertugas, diberi kekuatan dalam menjaga keutuhan dan menegakkan kedaulatan negara kita,” harapnya.

Seperti diketahui, tugas pokok TNI, ujar Abri, mempertahankan keutuhan NKRI, melindungi segenap bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia, “Kalau ada ancaman atau gangguan, maka kita harapkan TNI menjaga keutuhan NKRI,” lanjut Abri.

Abri mengatakan, mengenai pembinaan teritorial, kedekatan antara TNI dengan masyarakat yang ada di Indonesia telah terbina dengan baik, “Kami melihat selama ini sudah berlangsung dengan baik sebagaimana program utamanya komunikasi sosial,” tutur Ketua LDII Sulawesi Selatan ini.

Ketua LDII Sulawesi Selatan mengharapkan, LDII berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Kodam XIV/Hasanuddin, “Kami memberi apresiasi penuh kepada TNI, sehingga akan terbina 6 K di hati kita, yaitu karakter, kapabel, kontemporer, kompak, kesemestaan, dan kerakyatan,” ujar Abri.

LDII sebagai ormas tetap memegang teguh komunikasi dan kolaborasi dengan Kodam XIV/Hasanuddin, “Kami mengharapkan, agar LDII tetap bekerjasama, berkomunikasi, bersinergi, dan berkolaborasi dengan Kodam XIV/Hasanuddin,” pungkasnya.

The post LDII Sulsel Bertekad Bina Hubungan Baik dengan Kodam XIV/Hasanuddin appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-sulsel-bertekad-bina-hubungan-baik-dengan-kodam-xiv-hasanuddin/

built with : https://erahajj.co.id