Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pengurus LDII Kotim Dilantik sebagai Pengurus MUI Kecamatan Baamang

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 September 2022, 02:40:44

Sampit (7/9). Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kotawaringin Timur Amrullah Hadi secara resmi mengukuhkan pengurus MUI Kecamatan Baamang masa khidmat 2022-2026. Acara dihelat di Aula Kantor Kecamatan Baamang, pada Selasa (6/9).

Acara pengukuhan dihadiri pimpinan Kecamatan Baamang, lurah se-Kecamatan Baamang, KUA, Mantan Kemenag Kotim Syamsudin, Ketua MUI Kotim Zainuddin dan Pengurus DPD LDII Kotim. Dalam sambutannya, Amrullah mengulas sejarah MUI yang sudah berdiri sejak tahun 1975 di Jakarta.

“Mengingat besarnya Islam di Indonesia dibentuklah MUI. Dari tokoh-tokoh besar ormas Islam dan cendikiawan muslim sebagai pengingat tugas-tugas ulama yaitu memelihara ukhuwah dan amar ma’ruf nahi munkar,” jelasnya.

Dua pengurus DPD LDII Kotim turut dilantik, yakni Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah (PKD) Ikhwan Almughofar sebagai Ketua Komisi Dakwah MUI Kotim dan Bendahara DPD LDII Kotim, Soni Sofianoor sebagai anggota Komisi Hukum MUI Kotim.

Setelah dikukuhkan, Ikhwan Mughofar berharap dengan adanya ukhuwah Islamiyah dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kotim khususnya Kecamatan Baamang berjalan dengan aman damai serta rukun kompak.

“Intinya ada dua poin, yaitu ukhuwah Islamiyah sesama umat Islam bisa berjalan dengan aman damai dan toleransi terhadap agama lain juga berjalan dengan rukun, kompak serta kerjasama yang baik,” harap Ikhwan. (Im)

The post Pengurus LDII Kotim Dilantik sebagai Pengurus MUI Kecamatan Baamang appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pengurus-ldii-kotim-dilantik-sebagai-pengurus-mui-kecamatan-baamang/

built with : https://erahajj.co.id