Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pemuda LDII Tawangsari Undang Camat ke Festival Anak Saleh dan Bazar

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 07 September 2022, 12:07:34

Sukoharjo (7/9). Pemuda LDII Tawangsari, Sukoharjo, Jawa Tengah mengadakan kegiatan Festival Anak Saleh dan Bazar 2022, di Halaman Masjid Al-Barokah, pada Minggu (4/9).

Camat Tawangsari Bambang Dwi Sumiratno menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan tersebut. “Luar biasa untuk panjenengan semua, saya apresiasi mulai dari PC, PAC, anak-anak dan para pendamping semuanya,” ujar Bambang.

Ketua PC LDII Tawangsari H. Suparmin (Pargo) mensyukuri terselenggaranya acara ini. “Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan generasi penerus yang alim-fakih, berakhlakul karimah dan mandiri. Semoga acara ini berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

Mengenai festival tersebut, Kepala Desa Majasto Rudi Hartono menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan yang bertajuk “Festival Anak Sholeh dan Bazar Generus Mudestu 2022”. Kegiatan tersebut, untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

“Mengisi kemerdekaan bukan hanya dengan membangun fisik, tetapi dengan membangun mental dan karakter. Dan inilah salah satu cara mengisi kemerdekaan, dengan membangun generasi penerus bangsa agar berakhlak mulia di akhir zaman, yang sudah luar biasa perkembangan zaman ini,” kata Rudi. Ia juga mendukung sepenuhnya kegiatan ini, dan berharap dapat berkoordinasi dengan pemerintah setempat, agar kegiatan ini lebih maksimal.

Sebelum acara dimulai, lagu Indonesia Raya dikumandangkan dan dinyanyikan bersama-sama oleh panitia pelaksana beserta para peserta dan tamu undangan. Ketua panitia pelaksana Aris Budi Prasetyo menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dan berjalan dengan lancar.

Aris mengatakan, adapun perlombaan Festival Anak Saleh yaitu lomba adzan, lomba membaca Alquran, lomba menulis khot, pegon, lomba mewarnai, lomba pildacil dan cerdas cermat. Dalam mengelola bazaar, para generasi muda LDII diajak melatih kemandirian dengan berjualan di stan yang telah disiapkan. (bayu)

The post Pemuda LDII Tawangsari Undang Camat ke Festival Anak Saleh dan Bazar appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pemuda-ldii-tawangsari-undang-camat-ke-festival-anak-saleh-dan-bazar/

built with : https://erahajj.co.id