Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPD LDII Bekasi Bangun Karakter Generasi Muda Melalui Pramuka

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 September 2022, 10:55:32

Cibubur (5/9). Sakocab SPN Kota Bekasi menggelar “Pesta Besar Siaga” (PBS) di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu (4/8). Ratusan siaga Pramuka dari sembilan Sanggar Madya mengikuti acara tersebut. Kegiatan itu bertujuan membentuk karakter generasi penerus (Generus) yang amanah dan kreatif.

“Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter para siaga atau generus supaya memiliki akhlak mulia, terampil, dan kreatif. Ia meminta agar para Pramuka siaga menerapkan sikap jujur dan amanah selama fun game,” kata Ketua Panitia PBS M. Syukur Asjari.

DPD LDII Bekasi berharap, kegiatan Pramuka ini bisa membina generasi penerus menjadi pribadi yang beraklak mulia, kreatif, terampil, dan bisa menerapkan Tri Sukses Generasi Penerus dalam kehidupan sehari-hari.

Pesta Besar Siaga tersebut dibuka oleh Mabicab Arief Wahyudi. Ia berpesan supaya semua peserta bisa menerapkan rukun, kompak, dan kerjasama yang baik. Agar bisa membentuk karakter yang positif untuk pembinaan generasi penerus.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PPG Bekasi Barat Tammi Aldrieatau menambahkan, Pramuka bisa menjadi pembinaan generus dengan edukasi yang ada dalam lima pos permainan yang diperlombakan, yakni Pos Hasta Karya, Pos Menyusun Puzzle, Pos Pesan Berantai, Pos Gelas Bergoyang, Pos Seni Budaya.

Kegiatan PBS diikuti sebanyak 180 Pramuka Siaga dari sembilan Sanggar Madya se-Kota Bekasi, diantaranya Perumnas, Pondok Ungu Permai, Buaran, Harja, Taman Harapan Baru, Cakung, Candra Baga, Kranji, dan Pulogadung.

The post DPD LDII Bekasi Bangun Karakter Generasi Muda Melalui Pramuka appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpd-ldii-bekasi-bangun-karakter-generasi-muda-melalui-pramuka/

built with : https://erahajj.co.id