Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pemuda LDII Kibarkan Merah Putih di Kawah Ijen Banyuwangi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Agustus 2022, 04:17:18

Banyuwangi (22/8). Puluhan pemuda LDII Kabupaten Jember merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) dengan berkemah atau kemping di Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Upacara pengibaran bendera dipimpin ketua Pemuda LDII Jember, Dwi Ario Suseno, dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah pembina DPD LDII Kabupaten Jember, KH. Budiono. Dwi Ario Suseno atau biasa dipanggil Rio menyampaikan kebanggaanya dapat melakukan pengibaran bendera di gunung Ijen Banyuwangi.

Kemping tersebut menjadi cerita tersendiri, sebab para pemuda LDII Kabupaten Jember turut dalam seremoni pengibaran bendera merah putih, di dekat kawah yang sangat menakjubkan itu, “Gunung Ijen menjadi legenda dan tempat yang sangat menakjubkan, banyak wisatawan baik dari Indonesia bahkan mancanegara takjub akan keindahannya,” terang Rio.

Lebih lanjut Rio menyampaikan kebanggaan akan keindahan alam Indonesia. Setelah sekian tahun Indonesia dilanda wabah pandemi covid-19, Rio berharap di HUT RI ke-77 ini bangsa Indonesia dapat melewati masa sulit dan segera pulih dari pandemi, “Dan juga bangkit dari segala krisis sehingga menjadi bangsa yang lebih kuat dan sejahtera,” ujarnya.

Rio menyampaikan terimakasih kepada Senkom Mitra Polri Kabupaten Jember yang telah menjadi pemandu perjalanannya bersama Pemuda LDII ke kawah Gunung Ijen, “Terimakasih perjalanan kami dari Jember ke Kawah Gunung Ijen dipandu oleh rekan-rekan dari JRI-Senkom Mitra Polri,” kata Rio.

Pembina DPD LDII Kabupaten Jember, Budiono menyampaikan bahwa generasi muda LDII harus bisa menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat. Ia berharap pemuda LDII menjadi pemuda yang kuat, yang memenuhi kewajibannya sebagai hamba Allah dengan tertib ibadahnya. Serta berusaha memiliki ilmu baik keilmuan dunia maupun ilmu agama, sebagai bekal menghadapi tantangan di masa depan, “Kalian harus bisa menjadi pemuda yang berilmu, berakhlak yang baik dan juga tidak kalah penting yaitu mandiri,” kata Budiono.

Sementara itu ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik menyampaikan apresiasi atas pengibaran bendara yang dilakukan pemuda LDII Jember di gunung Ijen Banyuwangi, “Kami sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda LDII tersebut, selain mereka dapat menyalurkan hoby mendaki gunung, mereka pastinya tetap mencintai tanah airnya,” terang Malik.

The post Pemuda LDII Kibarkan Merah Putih di Kawah Ijen Banyuwangi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pemuda-ldii-kibarkan-merah-putih-di-kawah-ijen-banyuwangi/

built with : https://erahajj.co.id