Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PC LDII Ciputat Timur Gelar Upacara Bendera Peringati HUT RI ke-77

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Agustus 2022, 03:50:51

Jakarta (22/8). PC LDII Ciputat Timur menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan mengadakan upacara bendera peringatan hari kemerdekaan Indonesia, pada Rabu, (17/8).

Dewan penasihat DPD LDII Jakarta Selatan H. M Rafian bersyukur dan bangga bisa ikut serta bersama masyarakat memperingati HUT RI ke-77 itu. Menurutnya, upacara HUT RI dapat menumbuhkan semangat patriotisme, cinta tanah air warga LDII, memupuk persatuan dan kesatuan bangsa.

“Harapannya di masa depan bagi warga LDII dan tokoh masyarakat setempat bisa lebih memperkuat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah bashariyah serta menjalin keakraban antar anak bangsa,” ucap Rafian.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC LDII Ciputat Timur, H. Yamin menjelaskan, walaupun persiapan yang diberikan sangat sempit dan baru pertama kali dilakukan. Namun upacara peringatan kemerdekaan di PC LDII Ciputat Timur dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

Ia juga menambahkan, agar para organisasi, pondok pesantren dan seluruh warga LDII dapat mencetak SDM yang berkualitas. Mampu menerapkan sifat alim-faqih, berakhlakul karimah, mandiri dan juga mempunyai budi yang luhur untuk membantu pemerintah dalam bidang pendidikan, seperti membangun sekolah atau pondok pesantren.

“Sesuai anjuran DPP LDII, harapan dilaksanakan upacara bendera ini dapat melatih kerjasama, kesabaran, dan ketaatan, dan supaya kedepannya dapat diikuti oleh tokoh masyarakat dan juga masyarakat di sekitar masjid,” ungkapnya.

Upacara yang diadakan di halaman Masjid Zakki Musthofa itu mengundang Dewan Penasihat DPD LDII Jakarta Selatan dan beberapa organisasi lainnya. Sebanyak 180 orang hadir dalam upacara itu, yakni 14 personil anggota Senkom Mitra Polri, 14 atlet Persinas ASAD, 12 orang ketua PC dan PAC se Ciputat Timur, 120 santri Pondok Pesantren Mahasiswa Bina Insan Mulia (PPM BIM), dan 20 orang warga LDII.

Di akhir upacara, dilanjutkan dengan ramah tamah dengan makan bersama antar pengurus LDII dan Senkom Mitra Polri Jakarta Selatan. Mereka menikmati hidangan bersama para santri PPPM Bina Insan Mulia.

The post PC LDII Ciputat Timur Gelar Upacara Bendera Peringati HUT RI ke-77 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pc-ldii-ciputat-timur-gelar-upacara-bendera-peringati-hut-ri-ke-77/

built with : https://erahajj.co.id