Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Tanamkan Cinta Tanah Air, Ponpes Nurul Azizah Gelar Upacara di Hari Kemerdekaan

Kategori : LDII News, Nasional, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Agustus 2022, 03:44:56

Kediri (22/8). Ponpes Nurul Azizah, Balongjeruk, Kediri, Jawa Timur, melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, pada Rabu (17/8). Pengasuh Ponpes Nurul Azizah, KH. Abdul Basith bertindak sebagai inspektur upacara.

Tahun ketiga, Indonesia dilanda pandemi Covid-19, menjadikan penyelenggaraan HUT ke-77 RI disambut antusias warga. “Upacara Hari Kemerdekaan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan dan warga LDII patut mensyukuri para pejuang kemerdekaan RI,” tuturnya.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Pondok Nurul Azizah tersebut, untuk memperingati hari kemerdekaan. “Diikuti oleh seluruh santri dan pengurus Pondok Nurul Azizah, untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia,” ucapnya.

“Selama 77 tahun Indonesia menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat, melalui serangkaian kebijakan dan pembangunan, banyak hasil yang dapat kita rasakan di berbagai bidang kehidupan,” ujarnya. Namun, hal itu tidak menjadikan Indonesia lalai untuk mencari solusi dari permasalahan lainnya.

Lebih lanjut, Abdul menekankan, Pondok Nurul Azizah di bawah naungan LDII, ingin berpartisipasi dalam membangun Indonesia. Pihaknya terus berkontribusi dengan melaksanakan program kerja LDII, yakni wawasan kebangsaan, dakwah Islam, pendidikan umum, ekonomi syariah, pertanian dan lingkungan hidup, kesehatan dan pengobatan herbal, informasi dan teknologi, serta Energi Baru Terbarukan (EBT)

Menurutnya, terkait dengan pembentukan karakter dan wawasan kebangsaan, para ulama, guru pondok, dan pihak yang terkait senantiasa menasehati, membimbing, serta mengarahkan santri Pondok Nurul Azizah untuk tetap istiqomah dalam beribadah.

“Terutama untuk generasi penerus untuk bisa mewujudkan Tri Sukses (alim, faqih, mandiri) dan Enam Tabiat Luhur (jujur, amanah, rukun, kompak, kerjasama yang baik, mudzid muzhid), serta generasi Profesional Religius yang senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa,” tutupnya.

The post Tanamkan Cinta Tanah Air, Ponpes Nurul Azizah Gelar Upacara di Hari Kemerdekaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/tanamkan-cinta-tanah-air-ponpes-nurul-azizah-gelar-upacara-di-hari-kemerdekaan/

built with : https://erahajj.co.id