Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Santri Generasi Milenial Diharapkan Punya Ilmu dan Akhlak yang Baik

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Agustus 2022, 03:26:34

Kediri (22/8). Pondok Pesantren Babussalam yang berada di bawah naungan PC LDII Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur turut memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI. Kegiatan upacara tersebut berlangsung di halaman Ponpes Babussalam, pada Rabu (17/8).

Upacara tersebut dihadiri oleh para pengurus PC dan PAC LDII se-Kecamatan Kepung, dan santri Ponpes Babussalam serta warga setempat. Bahkan, beberapa santri Ponpes juga terlibat sebagai petugas upacara. Mereka dibina Babinsa Desa Siman Samsul Arifin.

Dalam upacara tersebut, Ketua Ponpes Babussalam, KH Nanang Sugiyanto sekaligus Wanhat PC LDII Kepung menjadi inspektur upacara. Nanang bersyukur dapat melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan. Ia mengingatkan agar para santri siap menghadapi tantangan.

“Syukur atas terlaksananya upacara dengan lancar sesuai yang diharapkan. Kegiatan upacara ini lebih menekankan dan menginginkan para santri memiliki tabiat yang baik, sesuai tema acara tersebut yaitu “Waktunya Remaja Menghadapi Tantangan,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, dalam menghadapi tantangan yang akan datang, generasi milenial termasuk para santri tidak hanya memiliki landasan ilmu yang kuat, tetapi juga harus mempunyai akhlak yang baik dan kemandirian, “Kami selaku pimpinan Pondok Babussalam, menginginkan agar semua santri Pondok Babussalam mempunyai tolok ukur di dalam mencapai apa yang menjadi target bersama, yaitu baik ilmu Quran Hadist, ilmu masalah-masalah pengetahuan, itu semua diharapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PC LDII Kepung, H. Moch. Soleh mengapresiasi Ponpes Babussalam terkait pelaksanaan upacara yang berjalan dengan baik. Ia berharap, ke depannya dapat mengundang semua elemen masyarakat agar terlibat dalam rangkaian kegiatan LDII untuk menjaga silaturahim.

“Keberhasilan ini atas dukungan dari semua PAC LDII, para santri, serta tamu undangan dari masyarakat, Babinsa dan Koramil. Harapannya tahun yang akan datang ditingkatkan lebih baik lagi dengan mengundang dari semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Selesai mengadakan upacara Bendera Merah Putih, Ponpes Babussalam melanjutkan dengan beberapa acara lomba sebagai memeriahkan HUT RI. Perlombaan yang dilaksanakan di lapangan voli dan halaman Ponpes disambut antusias oleh para santri dan warga, sehingga ikut mendaftar menjadi peserta lomba.

“Setelah ini nanti akan diadakan lomba, yaitu lomba dari pengurus berupa bola voli, sedangkan siswa siswi dan diikuti dari lingkungan dan kompleks. Ada 11 macam lomba dengan total hadiah kurang lebih 5 juta rupiah,” ujar Soleh.

The post Santri Generasi Milenial Diharapkan Punya Ilmu dan Akhlak yang Baik appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/santri-generasi-milenial-diharapkan-punya-ilmu-dan-akhlak-yang-baik/

built with : https://erahajj.co.id