Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PPM Baitusshodiq Gelar Upacara Bendera Tanamkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Agustus 2022, 02:39:21

Bandar Lampung (17/8). Para santri PPM Baitusshodiq, Bandar Lampung, Lampung, mengadakan upacara pengibaran bendera peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Acara tersebut dihelat di halaman pondok pesantren itu, pada Rabu (17/8).

Ketua PPM Baitusshodiq, Tubagus Erwin Nurdiansyah menjelaskan, sebelum upacara, para santri sudah melakukan persiapan dan latihan upacara sejak lama. Mereka berlatih dengan tekun untuk persiapan sevagai petugas upacara. Mereka juga menyiapkan lokasi yang digunakan untuk upacara.

Hal tersebut menunjukkan tingginya semangat para santri, untuk mengadakan upacara kemerdekaan. Menurut Erwin, upacara bendera merupakan saat yang tepat untuk menanamkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air kepada para santri.

“Mereka merasa bahwa dengan mengadakan upacara menjadi salah satu wujud rasa terimakasih, kepada para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Dalam HUT Kemerdekaan ke-77 yang mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Erwin berharap SDM yang berkualitas semakin banyak, sehingga dapat menggali potensi bangsa Indonesia secara maksimal.

“Harapan saya untuk kedepan, Indonesia dapat menjadi salah satu negara maju dan besar, serta dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki dengan maksimal dan bijaksana, yaitu dengan masyarakat yang berkualitas dalam intelektual, moral dan spiritual. Sehingga tidak ada korupsi, kolusi dan nepotisme serta peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa PPM Baitusshodiq yang berada di bawah naungan LDII, maka kewajiban santri PPM Baitusshodiq bukan hanya menuntut ilmu agama. Tetapi juga ikut berkontribusi dalam pembangunan bangsa karena hal tersebut tertuang dalam program prioritas LDII.

“Harapan untuk santri, tetaplah memberikan kontribusi untuk pembangunan bangsa dengan menjadi seorang santri yang memiliki karakter profesional religius. Hal itu selaras dengan salah satu dari delapan prioritas program LDII yaitu pada bidang pembentukan karakter, karena Ponpes ini merupakan naungan LDII,” tutupnya.

The post PPM Baitusshodiq Gelar Upacara Bendera Tanamkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ppm-baitusshodiq-gelar-upacara-bendera-tanamkan-rasa-nasionalisme-dan-patriotisme/

built with : https://erahajj.co.id