Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Evaluasi Pembelajaran Generus, LDII Bonang Selenggarakan Festival Anak Saleh

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Agustus 2022, 09:54:49

Tangerang (21/8). PAC LDII Kelurahan Bojong Nangka (Bonang), Tangerang mengadakan Festival Anak Saleh (FAS) Tahun 2022 pada Minggu (14/8). FAS LDII Bonang diselenggarakan di Gedung Serbaguna LDII Bonang. Acara tersebut diikuti sekira 85 generasi penerus (Generus) LDII usia caberawit (PAUD dan SD) hingga pra remaja (SMP).

Ketua pelaksana FAS, Setiyanto Hendri mengatakan diselenggarakannya acara ini, untuk mengevaluasi kegiatan belajar mengajar (KBM). Selain itu, kegiatan FAS juga untuk menguji seberapa jauh kemajuan proses kegiatan belajar mengajar para Generus di wilayah LDII Bonang.

“Acara ini untuk mengevaluasi kemampuan para generus usia caberawit (PAUD, SD) dan pra remaja (SMP) selama kegiatan belajar mengajar. Ini bukan untuk menang-menangan lomba, hanya evaluasi untuk tahu seberapa jauh kemajuan proses belajar generus dalam beberapa semester ini,” ujar Hendri.

Sebelum adanya pandemi Covid-19, kegiatan ini rutin diselenggarakan setahun sekali. Namun kegiatan FAS sempat dihentikan selama darurat kesehatan Covid-19 pada tahun 2020 dan 2021. FAS kali ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan LDII Bonang setelah pandemi mereda.

FAS diisi dengan kegiatan lomba hafidz Al-quran, khutbah Jum’at, hafalan doa, hafalan dalil, menulis arab gundul (pegon), cerdas cermat, syahril quran, adzan, qiroat, hingga mewarnai. Sebanyak 36 peserta yang terpilih dari FAS LDII Bonang, selanjutnya akan kembali dilatih untuk mengikuti kegiatan FAS di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Tangerang.

“Harapannya semoga kualitas generus bisa terus berprogress sehingga terwujud Tri Sukses Generus, yang alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri,” ujar Hendri.

The post Evaluasi Pembelajaran Generus, LDII Bonang Selenggarakan Festival Anak Saleh appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/evaluasi-pembelajaran-generus-ldii-bonang-selenggarakan-festival-anak-saleh/

built with : https://erahajj.co.id