Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Peringati HUT ke-77 RI, Ponpes Dahlan Ikhsan Adakan Upacara Pengibaran Bendera

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Agustus 2022, 09:44:32

Blitar (21/8). Pondok pesantren Dahlan Ikhsan yang bernaung di bawah DPD LDII Kabupaten Blitar mengadakan upacara pengibaran bendera. Untuk memperingati HUT RI ke 77. Upacara dilaksanakan di halaman Masjid Baitul A’la, Blitar, Jawa Timur, Rabu (17/8).

Upacara itu diikuti oleh pengurus DPD LDII Blitar, pengurus Ponpes Dahlan Ikhsan, anggota Senkom Mitra Polri, dan para santri Ponpes Dahlan Ikhsan. Bertindak sebagai inspektur upacara Kanit Binmas Polsek Gandusari, Aipda Chasanudin. Gawan Santoso yang merupakan Purnawirawan TNI AL bertugas sebagai komandan upacara dan H. Miseno yang merupakan Purn. TNI AD bertugas sebagai perwira upacara.

Chasanudin menyampaikan rasa syukur pelaksanaan upacara HUT RI ke 77 dapat berjalan dengan khidmat dan lancar meskipun masa latihan sangat singkat. “Terimakasih atas dukungan semuanya, semoga kegiatan hari ini bisa terlaksakan untuk tahun-tahun kemudian,” ujarnya ya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Kabupaten Blitar H. Agus Sularso mengapresiasi kepada seluruh warga LDII dan para santri Ponpes Dahlan Ikhsan, yang telah melaksanakan upacara bendera pada hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dengan baik.

“Ini merupakan suatu program kerja dari DPD LDII Kabupaten Blitar dalam rangka menanamkan kepada santri Ponpes sikap akhlakul karimah, kecintaan terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia. Ini adalah suatu wujud rasa kecintaan warga LDII terhadap NKRI,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ponpes Dahlan Ikhsan, Jupri Zakaria bersyukur kegiatan upacara peringatan kemerdekaan RI berjalan dengan aman, selamat, lancar, dan barokah, “Dan ini semoga menjadi pemacu semangat untuk para generasi muda kita untuk lebih mencintai negaranya dan lebih nasionalis,” ujar dia.

The post Peringati HUT ke-77 RI, Ponpes Dahlan Ikhsan Adakan Upacara Pengibaran Bendera appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/peringati-hut-ke-77-ri-ponpes-dahlan-ikhsan-adakan-upacara-pengibaran-bendera/

built with : https://erahajj.co.id