Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Santri Ponpes Al-Huda Selenggarakan Upacara untuk Tingkatkan Nasionalisme

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Agustus 2022, 09:33:57

Bengkulu (21/8). Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, pondok pesantren Al-Huda Bengkulu memperingati Hari Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya, dengan menyelenggarakan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan pondok pesantren pada pada Rabu (17/8).

Peserta upacara terdiri dari santri dan santriwati pondok reguler maupun Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Al-Huda, siswa SMA Budi Utomo Kota Bengkulu, pengurus DPW LDII Provinsi Bengkulu, Pengurus DPD LDII Kota Bengkulu, serta pengurus yayasan dan pondok pesantren.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu, Mijo mengatakan peringatan HUT RI menjadi menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong semua elemen bangsa, dalam pemilihan kondisi berbagai sektor pasca pandemi Covid-19.

“Mari kami manfaatkan momentum peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini untuk bergerak bersama demi kemajuan Indonesia, serta demi pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, kepala sekolah SMA Budi Utomo Kota Bengkulu, Muhammad Yasir bertindak sebagai inspektur upacara. Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih juga digelar untuk menamkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan pondok pesantren, sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. (Fitri/Wicak)

The post Santri Ponpes Al-Huda Selenggarakan Upacara untuk Tingkatkan Nasionalisme appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/santri-ponpes-al-huda-selenggarakan-upacara-untuk-tingkatkan-nasionalisme/

built with : https://erahajj.co.id