Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Palembang Jadikan HUT RI Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Agustus 2022, 07:59:35

Palembang (21/8). Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, DPD LDII Kota Palembang menyelenggarakan upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI. Acara itu dilaksanakan di Lapangan Pondok Pesantren Al-Fatah Taman Kenten, Palembang, Sumatera Selatan pada Rabu (17/8).

Ketua LDII Kota Palembang H. M. Daud Padamulya mengatakan upacara ini dilaksanakan dengan melibatkan peserta dari siswa sekolah, santri ponpes dan warga LDII, “Lebih kurang 300 orang peserta yang mengikuti upacara bendera memperingati HUT RI yang ke 77 ini. Para peserta berasal dari siswa SMP dan SMA Azizah, santri pondok pesantren, pegawai, pengurus serta warga LDII Kota Palembang,” ucapnya.

Selaku Inspektur upacara Peltu Heri Lukiyanto, Bintara Pelatih (Batih) dari Koramil 418-05/Lemabang. Ia mengapresiasi lancarnya pelaksanaan upacara yang telah dilaksanakan DPD LDII Palembang. Ia menilai semua ini berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk pengurus LDII Kota Palembang.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada para panitia, peserta dan seluruh pihak terkait yang telah menyelenggarakan upacara memperingati HUT RI yang ke-77 ini, terutama kepada pengurus DPD LDII Kota Palembang,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan upacara ini merupakan manifestasi rasa nasionalisme serta berhasilnya pendidikan pada setiap peserta upacara, “Pelaksanaan upacara berjalan khidmat dan tertib. Ini membuktikan kesungguhan para guru sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan dalam menumbuhkan rasa nasionalisme serta cinta tanah air kepada generasi muda,” jelasnya.

Peltu Heri menambahkan, sinergi serta komunikasi yang baik antar berbagai pihak, dapat meningkatkan prestasi LDII dalam pengabdiannya terhadap bangsa dan negara.

“Komunikasi yang sudah berjalan baik dengan Babinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat pemerintah, agar dapat terus ditingkatkan demi keberhasilan kita bersama untuk membentuk karakter generasi penerus yang unggul serta nasionalis,” pungkasnya.

The post LDII Palembang Jadikan HUT RI Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-palembang-jadikan-hut-ri-tingkatkan-rasa-cinta-tanah-air/

built with : https://erahajj.co.id