Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII, Sako SPN, dan Senkom Gelar Upacara HUT RI

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Agustus 2022, 07:22:50

Depok (21/8). Untuk memupuk rasa nasionalisme, LDII bersama Senkom Mitra Polri menggandeng Pramuka Sako SPN Depok, menyelenggarakan upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Acara dilaksanakan di Lapangan Pusdiklat Senkom Mitra Polri, Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Rabu (17/8).

Acara ini dihadiri 200 peserta dari daerah Depok dan sekitarnya. Turut hadir Pimpinan Sako SPN Nasional (Pinsakonas), Arif Nurrohkim dalam kegiatan tersebut. Ia menyampaikan dengan keikutsertaan Pramuka Sako SPN, dapat menumbuhkan rasa kedisiplinan dalam sikap dan perilaku serta tau sejarah dari bangsa Indonesia.

“Semua peserta yang turut hadir dalam upacara ini, kami berharap semua peserta dapat mengenal sejarah tentang bangsa Indonesia, tokoh-tokoh pahlawan perjuangan, serta mengenal aksi-aksi dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arif mengharapkan, generasi muda dapat memeriahkan kemerdekaan setiap tahunnya, “Mudah-mudahan ke depannya, tidak hanya anggota Sako SPN saja, tetapi siswa di sekolah atau pondok bisa mengadakan upacara bendera di tempatnya masing-masing,” imbuhnya.

Senada dengan Arif, Dewan Pembina Pusat Senkom, Noor Pramadi, menyampaikan, kemerdekaan adalah bentuk perjuangan dari para pahlawan, yang perlu dihargai bagi warga negara khususnya generasi muda.

“Sako SPN, atau generasi muda ini, sebaiknya harus menghayati kemerdekaan Indonesia, karena semua ini tidaklah mudah didapatkan oleh para pahlaan. Butuh proses dan perjuangan yang panjang dari para pendahulu kita untuk mendapatkannya,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Noor Pramadi, anggota pramuka, generasi muda dan komponen-komponen lainnya, perlu berkolaborasi untuk saling mengisi kemerdekaan, “Dalam mengisi dan mengingat kemerdekaan, ada banyak cara. Salah satunya, dengan kegiatan positif yang membangunkan semangat jiwa nasionalisme serta patriotisme, agar tercipta negara yang lebih sejahtera,” pungkasnya. (FW)

The post LDII, Sako SPN, dan Senkom Gelar Upacara HUT RI appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-sako-spn-dan-senkom-gelar-upacara-hut-ri/

built with : https://erahajj.co.id