Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Yayasan Al-Faqih Mandiri dan SMK Tri Sukses Gelar Upacara HUT RI

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Agustus 2022, 06:11:43

Depok (21/8). Yayasan Al-Faqih Mandiri bersama SMK Tri Sukses Depok menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara ini dihadiri oleh pelbagai unsur, baik para guru maupun santri di Lapangan Pondok Pesantren Roudhotul Qur’an, Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Rabu (17/8/2022).

Dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SMK Tri Sukses Depok, Umi Kistiah menyampaikan, upacara dapat membentuk karakter dan sikap cinta tanah air para siswa dan santri, “Tujuan mereka upacara itu melatih kedisiplinan dan rasa saling memiliki bahwa Indonesia adalah milik kita bersama, sehingga mereka punya rasa kebangsaan yang luas dan mencintai tanah airnya,” ungkap Umi.

Lebih lanjut, Umi mengatakan, dalam lingkup nasional, para santri berharap bisa menjadi generus yang profesional religius, “Kami sangat mengingikan. kelak para santri dan siswa dapat membanggakan bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Depok, Chairul Baihaqi menjelaskan, perlunya kesadaran terhadap wawasan kebangsaan dalam momentum HUT kemerdekaan Indonesia, “Para peserta upacara perlu menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan melalui upacara untuk memupuk rasa nilai kebangsaan,” jelas Baihaqi yang juga menjadi inspektur upacara.

Seluruh sekolah dan pondok pesantren di LDII Kota Depok diintruksikan untuk melaksanakan upacara bendera, sebagai wujud cinta tanah air dan upaya bela negara.

Menurutnya, Ada tiga pondok pesantren di bawah yayasan DPD LDII Kota Depok yang mengadakan kegiatan upacara, “Ini menjadi dasar nilai-nilai kebangsaan, kemudian dilanjutkan kegiatan lomba-lomba bersama warga di lingkungan sekitar, untuk menumbuhkan rasa hikmat dan kegembiraan atas kemerdekaan bersama,” pungkas Baihaqi.

The post Yayasan Al-Faqih Mandiri dan SMK Tri Sukses Gelar Upacara HUT RI appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/yayasan-al-faqih-mandiri-dan-smk-tri-sukses-gelar-upacara-hut-ri/

built with : https://erahajj.co.id