Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ponpes LDII di Magetan Helat Upacara Bendera 17 Agustus

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 19 Agustus 2022, 03:49:56

Magetan (18/8) Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia terasa juga di Pondok Pesantren Baitul Ulum, yang berlokasi di Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Mereka mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih pada Rabu (17/8).

Mereka berlatih dengan giat, untuk menghormati para jasa pahlawa yang mengupayakan Indonesia merdeka, “Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pondok Pesantren Baitul Ulum, mulai dari pelatihan para personel hingga persiapan lokasi” ujar Yulianto Komandan Lasmo selaku inspektur upacara.

Antusias para santri juga sangat luar biasa. Menurutnya, sejak pagi para santri sudah berkumpul di pelataran. Mereka bersiap untuk menyaksikan pengibaran bendera merah putih. Upacara pun berlangsung dengan khidmat.

Peringatan Kemerdekaan Indonesia sebagai bukti perjuangan bersama seluruh rakyat Indonesia yang beragam suku, agama, dan golongan. Pada HUT ke-77 RI, yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, menurut Yulianto dapat menjadi pondasi negara dalam meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Pengorbanan para pahlawan, baik harta, benda, bahkan nyawa, dalam perjuangan kemerdekaan inonesia sudah layaknya digunakan oleh generasi penerus untuk pembangunan dan prestasi yang gemilang” tutup Yulianto.

The post Ponpes LDII di Magetan Helat Upacara Bendera 17 Agustus appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ponpes-ldii-di-magetan-helat-upacara-bendera-17-agustus/

built with : https://erahajj.co.id