Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Warga PC LDII Gambir Peringati Hari Kemerdekaan dengan Upacara Bendera

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 19 Agustus 2022, 03:15:35

Jakarta (19/08). Warga LDII PC Gambir, Jakata Pusat, memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Upacara HUT ke-77 RI. Tidak hanya itu, beberapa pejabat kecamatan, kelurahan, dan warga sekitar hadir memeriahkan upacara bendera.

Upacara yang diadakan di depan Masjid Baitul Manshurin itu mengundang Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Gambir, Mawardi Rosyid, selaku Pembina upacara. Ia mengapresiasi pelaksanaan Upacara HUT ke-77 RI di Kelurahan Cideng khususnya di Rukun Warga (RW) 01. Ia berharap, semua ormas atau organisasi yang ada di Kelurahan Cideng dapat membaur dan terus bersinergi.

“Jadi memang inilah yang kami harapkan suatu persatuan dan kesatuan, baik sesama umat Islam maupun umat beragama lain. Kami juga bangga kepada LDII khususnya yang di Cideng ini terus menjalin silaturahim dan bersinergi dengan kami Kelurahan Cideng,” ujarnya.

Mawardi Rosyid juga mengajak warga untuk meresapi nilai-nilai kemerdekaan. Apapun profesinya, misalkan sebagai pegawai, harus menjakankan pekerjaannya dengan penuh amanah. Sehingga ketika ia menafkahi keluarganya akan diridhoi oleh Allah.

“Bagi yang guru silakan guru itu mengajar dengan penuh amanah, mendidik penerus-penerus bangsa, bahkan sampai menjadi pelurus bangsa. Bagi pengusaha dan pedagang, berdaganglah dengan amanah juga, karena dengan pedagang berusaha imanah, insya Allah akan meningkatkan perekonomian negara kita ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC LDII Gambir, Kundari menjelaskan, PC LDII Gambir rutin mengagendakan acara hari ulang tahun kemerdekaan dengan upacara dan bazar. Instansi pemerintah dari kecamatan dan kelurahan pun selalu diundang. Kundari juga menjelaskan, di setiap pengajian-pengajian selalu ditanamkan nilai-nilai kebangsaan, sebagai bentuk syukur kepada Allah.

“Di pengajian-pengajian, kita tanamkan tentang bela negara, cinta tanah air, dan kebhinekaan. Terkait cinta tanah air, kami mengenang para pahlawan dengan mengkhidmati upacara ini,” ujarnya.

Di akhir rangkaian upacara, PC LDII Gambir menampilkan pertunjukan atlet cilik Persinas ASAD. Selain itu, juga diadakan makan-makan bersama untuk meningkatkan keakraban. Harapannya, HUT kemerdekaan Indonesia selalu menjadi pengingat masa lalu, mengenai perjuangan para pahlawan sekaligus pencapaian dan proyeksi masa depan Indonesia.

The post Warga PC LDII Gambir Peringati Hari Kemerdekaan dengan Upacara Bendera appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/warga-pc-ldii-gambir-peringati-hari-kemerdekaan-dengan-upacara-bendera/

built with : https://erahajj.co.id