Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kenang Jasa Pahlawan, Ponpes Nurul Huda Gelar Upacara HUT ke-77 RI

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 19 Agustus 2022, 02:39:00

Lampung Selatan (19/8). Memperingati HUT RI ke-77 Ponpes Nurul Huda menghelat Upacara Bendera Merah Putih dengan ramai dan khidmat. Upacara yang berlangsung dipimpin oleh Sekretaris DPW LDII Lampung Heri Sensustadi. Peserta upacara diikuti para santri, dewan guru dan jajarannya, dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Ponpes Nurul Huda, Natar, Lampung, Rabu (17/8).

Heri mengajak para peserta upacara untuk mengenang perjuangan para pahlawan terdahulu yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Sudah cukup rakyat Indonesia dijajah oleh penjajah. Melalui upacara pagi ini kita sebagai rakyat Indonesia dapat mengenang kembali bagaimana perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajah dari bumi pertiwi yang tercinta ini,” ujarnya.

Dalam rangkaian upacara bendera dinyanyikan lagu-lagu Nasional oleh seluruh peserta upacara. Suasana tersebut menambah rasa khidmat serta menggambarkan kemerdekaan Indonesia yang tidak dapat direbut oleh pihak manapun.

“Indonesia sejak kemerdekaannya tetap eksis hingga sekarang, namun persoalan-persoalan kebangsaan akan tetap ada sesuai dinamika zaman,” ucapnya.

Selama 77 tahun Indonesia berhasil berdiri tegak mempertahankan kemerdekaan, bukan berarti perjuangan sebagai warga negara Indonesia selesai. “Masih banyak yang perlu dibenahi. Perihal ini, melalui delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa Ponpes Nurul Huda ikut andil mengatasi permasalahan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa yaitu wawasan kebangsaan, prinsip dakwah dan akhlak bangsa, pendidikan karakter, pangan dan lingkungan hidup, ekonomi syariah, pengembangan pengobatan herbal, pemanfaatan teknologi digital produktif, dan pemanfaatan energi terbarukan.

Saat mengisi kemerdekaan, DPW LDII juga menginstruksikan agar warga LDII Lampung tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif yang diiringi dengan semangat patrotisme, dan nasionalisme.

“Meski saat ini perkembangan zaman terutama teknologi sangat pesat, namun jiwa nasionalis kita jangan sampai pudar hanya karena tergiur dengan kecanggihan teknologi dan pundi-pundi rupiah,” tutup dia.

The post Kenang Jasa Pahlawan, Ponpes Nurul Huda Gelar Upacara HUT ke-77 RI appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kenang-jasa-pahlawan-ponpes-nurul-huda-gelar-upacara-hut-ke-77-ri/

built with : https://erahajj.co.id