Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PC LDII Depok Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Monumen Pahlawan Pancasila

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 Agustus 2022, 10:41:46

Sleman (17/8). Pimpinan Cabang (PC) LDII Kapanewon Depok, atas undangan Pemerintah Kapanewon Depok, menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), di Monumen Pahlawan Pancasila, Kompleks Batalyon 403, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (17/8/2022).

Dalam upacara yang mengambil tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” tersebut, personil LDII sejumlah 30 orang, dipimpin oleh Ketua PC LDII Depok Dody Irawan dan Ketua PAC LDII Condongcatur Dalino. Dody pun mendapatkan kehormatan duduk di tenda kehormatan bersama pimpinan tamu undangan lainnya.

Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut Panewu Depok Wawan Widiantoro, dengan Komandan Upacara Peltu Suryana, dari Koramil 11 Depok. Dody mengungkapkan, HUT Kemerdekaan menjadi sebuah pengingat betapa besar perjuangan para pahlawan di masa lalu. “Bangsa Indonesia, khususnya kami warga LDII patut bersyukur dengan perjuangan para pahlawan bangsa. Sehingga, Indonesia hingga kini masih tetap eksis,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya, peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan wujud cinta tanah air. “Kami berharap, warga LDII dapat meneruskan semangat juang para pahlawan, sehingga Indonesia akan lebih maju dan bersaing di era globalisasi,” ungkap Dody.

Ia juga memperkuat, untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia, maka persatuan seluruh komponen bangsa adalah kuncinya. “Kami di LDII, selalu diingatkan untuk memiliki sikap rukun, kompak dan kerja sama yang baik, terlebih untuk urusan kebangsaan,” tuturnya.

Urusan kebangsaan menempati urutan nomor satu pada delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa. “Apabila urusan kebangsaan terganggu, maka urusan ibadah juga akan terganggu, sehingga kebangsaan menjadi prioritas,” ujarnya.

Atas kehadiran LDII, Panewu Depok Wawan Widiantoro mengucapkan terima kasih pada warga LDII. “Sampaikan terima kasih dan salam,” ujarnya. Adapun pada sore hari, LDII juga diundang untuk menghadiri upacara penurunan bendera di tempat yang sama (fredi/LINES).

The post PC LDII Depok Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Monumen Pahlawan Pancasila appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pc-ldii-depok-hadiri-upacara-hut-kemerdekaan-ke-77-ri-di-monumen-pahlawan-pancasila/

built with : https://erahajj.co.id