Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Camat Kambu Apresiasi Kunjungan PC LDII Kecamatan Kambu

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 Agustus 2022, 09:23:08

Kendari (17/8). Pengurus Cabang LDII Kambu Kota Kendari berkunjung ke kantor Kecamatan Kambu Kota Kendari pada Jumat (12/8). Kunjungan ini dalam rangka silaturrahim serta audiensi program kerja. Hadir dalam acara tersebut, pengurus harian dan koordinator bidang PC LDII Kecamatan Kambu.

Kegiatan kunjungan diawali dengan penyampaian SK perpanjangan masa kerja kepengurusan PC LDII Kecamatan Kambu, yang berjumlah 12 orang terdiri dari 4 pengurus dan 8 seksi-seksi. Serta menjelaskan tentang sejarah organisasi LDII yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang sudah terbentuk secara sah dan legal menurut UU No 8 tahun 1985.

Ketua PC LDII Kecamatan Kambu Hamzah pada kesempatan itu menjelaskan program yang berfokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan. Di antaranya program “Posyandu Remaja dan Ibu Hamil” sebagai program unggulan yang akan dilaksanakan pada 2023 mendatang.

“Untuk remaja kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari penyuluhan bahaya merokok bagi kesehatan. Serta menyikapi Sultra Darurat Narkoba bekerjasama dengan BNN Kota Kendari. Dan untuk para ibu yakni membahas ‘Pencegahan Bahaya Stunting’,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kambu H. Sentosa mengharapkan agar program kerja tersebut dapat menyentuh lapisan masyarakat ke bawah terutama wilayah di sekitar kampus yang sebagian mahasiswanya membutuhkan bantuan dan pencerahan melalui dakwah.

“Makanya dengan ada pengurus LDII Kecamatan Kambu ini, saya meminta bantuannya agar programnya dapat membantu sebagian mahasiswa yang membutuhkan bantuan, serta pencerahan agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif,” ujarnya.

Dengan adanya program tersebut, ia juga mengapresiasi dan berharap agar program tersebut dapat bersinergi dengan pihaknya, “Saya selaku pemerintah Kecamatan Kambu mengapresiasi LDII Kecamatan Kambu yang telah mendukung program pemerintah khususnya di lingkup Kecamatan Kambu melalui program-programnya,” pungkasnya.

Sentosa juga membahas persoalan lingkungan terkait masih banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan, sehingga menyebabkan terjadinya banjir di tempat-tempat tertentu. Karena itu, ia berharap dengan kerja sama ini dapat mengatasi masalah sampah.

Menurutnya, sampah bahkan bisa menjadi sumber pendapatan dengan edukasi pengolahan sampah, seperti di Pulau Jawa yang telah memanfaatkan sampah menjadi benda yang bernilai tinggi.

The post Camat Kambu Apresiasi Kunjungan PC LDII Kecamatan Kambu appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/camat-kambu-apresiasi-kunjungan-pc-ldii-kecamatan-kambu/

built with : https://erahajj.co.id