Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pererat Silaturahim, LDII Sukoharjo Gelar Liga Futsal

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 Agustus 2022, 08:50:06

Sukoharjo (17/8). DPD LDII Sukoharjo menggelar liga futsal U-12 dan U-20. Pertandingan ini berlangsung di Telaga 5 Futsal Arena, Tawangsari, Sukoharjo pada Minggu (31/7).

Acara ini menjadi ajang mempererat silaturahim para pemain dan pelatih dalam perebutan piala yang bertajuk Susela Futsal League 2022. Sekitar 300 pendukung memenuhi tribun penonton untuk menyaksikan tim kesayangannya. Liga Futsal berlangsung meriah namun tetap tertib dan lancar.

Alhasil, kontingen PC LDII Karangmojo keluar sebagai juara umum Susela Futsal League 2022. LDII Karangmojo menjadi juara usai mengalahkan Kontingen PC LDII Weru.

Total 150 pemain terbagi menjadi 10 kontingen dari 5 perwakilan Pimpinan Cabang (PC) LDII se- Sukoharjo. Adapun setiap PC mengirimkan satu tim untuk kategori U12 dan U20.

Hasil pertandingan U-12, PC LDII Karangmojo menduduki juara pertama, sedangkan PC LDII Weru menempati peringkat kedua dan PC LDII Bulu menduduki peringkat ketiga. Sementara itu, dalam kategori U-20, juara pertama dan peringkat kedua masih diraih oleh PC LDII Karangmojo dan PC LDII Weru. Sedangkan, peringkat ketiga diduduki oleh PC LDII Tawangsari.

Kegembiraan kian lengkap untuk kontingen Karangmojo setelah Ardhito Yanuar Putra dinobatkan sebagai pencetak skor terbanyak pada kategori U-12 dengan jumlah 11 gol. Sedangkan Gilang Arya menjadi pencetak skor terbanyak kategori U-20 dengan jumlah enam gol .

Ketua Panitia Susela Futsal League, Priyono mengungkapkan, tujuan utama Liga Futsal adalah untuk pembentukan karakter pemain serta menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Yang utama adalah karakter dulu. Ketika karakter bagus, maka menjadi pondasi yang kuat. Mau bentuk bangunan sekuat apapun ketika pondasi tidak bagus, jadinya juga mudah goyah,” ujar Priyono.

Dalam kesempatan tersebut, Priyono mengapresiasi para penyelenggara acara atas kerjasama panitia, orang tua, dan pemain karena berjalan dengan lancar. Futsal League Susela ini merupakan pertandingan pertama kali yang digelar oleh DPD LDII Sukoharjo Pokja Selatan.

Keberhasilan kontingen futsal Karangmojo tidak lepas dari perjuangan panjang dan pembinaan tim. Pelatih Kontingen PC LDII Karangmojo Ismu Qomaruddin mengarahkan pemain supaya bermain tanpa beban namun tetap mendengarkan semua arahan pelatih.

“Jangan bermain sendiri, kita adalah tim. Bermain saja tanpa beban yang terpenting selalu berdoa sebelum bertanding dan sujud syukur ketika mencetak gol atau mendapatkan kemenangan,” pesan Ismu pada timnya.

The post Pererat Silaturahim, LDII Sukoharjo Gelar Liga Futsal appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pererat-silaturahim-ldii-sukoharjo-gelar-liga-futsal/

built with : https://erahajj.co.id