Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Blitar Hadiri Kajian Subuh Membangun Ukhuwah dan Kebersamaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 Agustus 2022, 07:37:00

Blitar (17/8). Ketua DPD LDII Blitar H Sugiyono Abdullah Mustofa didampingi Ketua Bidang Pendidikan Keagamaan dan Dakwah Rony Abdul Ghoni Adnan menghadiri “Majelis Kajian Subuh” yang bertempat di Masjid Raya Miftahul Jannah, Blitar, Jawa Timur, pada Minggu (7/8/22).

Dalam pelaksanaannya, pengurus masjid mengundang beberapa tokoh agama dan ormas Islam yang ada di kabupaten Blitar dengan tujuan meningkatkan ketakwaan umat Islam dan menjaga ukhuwah. Selanjutnya, diisi tausiyah oleh Guru Besar Fakultas Tarbiyah sekaligus Mantan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Prof. KH. Imam Suprayugo.

“Saya senang sekali melalui masjid ini yang ikut jamaah dari berbagai kalangan, ada dari saudara dari warga Nahdhatul Ulama, ada dari Muhammadiyah tadi saya lihat, dan juga LDII. Luar biasa, Ketua LDII Kabupaten Blitar dan juga Malang datang ikut ngaji di masjid ini,” ujarnya

Menurutnya, melalui “Majelis Kajian Subuh” di masjid raya itu bisa mempersatukan seluruh umat tanpa terkecuali. Sebab, mempersatukan perbedaan bukan hal yang mudah. “Kalau masjid raya ini berhasil menyatukan umat, inilah yang perlu disyukuri dan disambut dengan gembira . Dan kelak masjid ini akan menjadi contoh bagaimana mempersatukan umat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD LDII Blitar Sugiyono bersyukur bisa bermunasihah dengan Prof. Imam Suprayoga dalam Kajian Subuh di Masjid Raya Wlingi. “Ini merupakan suatu acara yang istimewa karena pada kesempatan ini seluruh elemen termasuk kami dari LDII bisa bergabung, ini merupakan suatu momen yang kami anggap istimewa,” ujarnya.

Menurutnya, setelah dua tahun dilanda pandemi umat Islam di Blitar bisa berkumpul kembali merajut kebersamaan dalam membangun ukhuwah. “Kegiatan ini bisa berlangsung tidak hanya sekali tapi bisa keberlanjutan sehingga dapat membangun dan merajut ukhuwah Islamiyah ini bisa kita lanjut kembali,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga mengundang para tokoh agama dan pimpinan ormas Islam termasuk dari pengurus LDII di antaranya, Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Blitar KH. Mustaqim Al Mustofa, Ketua DPD LDII Kota Malang H. Sugianto Hadi beserta Wakil Sekretaris DPD Kota Malang, Nico Asad Amanulloh.

The post LDII Blitar Hadiri Kajian Subuh Membangun Ukhuwah dan Kebersamaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-blitar-hadiri-kajian-subuh-membangun-ukhuwah-dan-kebersamaan/

built with : https://erahajj.co.id