Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPD LDII Blitar Hadiri Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 Agustus 2022, 07:25:14

Blitar (17/8). Ketua DPD LDII Kabupaten Blitar H Sugiyono Abdullah Mustofa beserta jajarannya, menghadiri Tabligh Akbar Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Blitar di Gedung Kesenian Aryo, Kota Blitar, Jawa Timur, pada Minggu (14/8).

Kegiatan yang bertajuk “Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta” itu dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-113 dan Semarak Muktamar ke-48, yang akan dilaksanakan pada 18-20 November 2022 di Surakarta.

Ketua Panitia Tabligh Akbar Rusdi Riyanto bersyukur telah sukses mengadakan kegiatan tabligh akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-113 dan Semarak Muktamar ke-48. Ia bersyukur acara dihadiri ormas-ormas Islam lainnya, termasuk dari Nahdlatul Ulama dan LDII.

Sesuai arahan dari PP Muhammadiyah hendaknya harus saling menjalin kerukunan, persatuan dan kesatuan sesama muslim. Dengan menyadari bahwa antara NU, Muhammadiyah, dan LDII memang ada perbedaan, “Tapi beda tipis-tipis, yang sama itu masih lebih tebal. Ini yang menjadikan kami suka dan bahagia, seluruhnya bisa hadir mendukung bahkan sampai membantu, dan di masa-masa yang akan datang kita siap untuk bekerjasama demi kemajuan bangsa dan umat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Blitar Sugiyono mengapresiasi PD Muhammadiyah Kabupaten/Kota Blitar yang sukses menyelenggarakan tabligh akbar. Sebab, itu merupakan suatu kebersamaan yang harus selalu dijalin, dibangun, dan dibangkitkan kembali pascapandemi oleh seluruh lapisan masyarkat.

“Sebagaimana juga yang telah digariskan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir bahwa kerukunan, kebersamaan, dan kebhinekaan sebagai ciri khas Indonesia yang terus kita bangun, kita kembangkan, terutama kita membangun kerukunan internal seluruh elemen ormas Islam se-Kabupaten Blitar,” ujarnya.

Menurutnya, program Muhammadiyah itu, perlu didukung dan diwujudkan bersama. Kebersamaan ini yang menjadikan ormas Islam di Blitar tak mudah dipecah belah. “Mudah-mudahan ini dapat menjadi kenyataan, terutama dalam skala regional Kabupaten/Kota Blitar yang kita cintai,” tuturnya.

The post DPD LDII Blitar Hadiri Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpd-ldii-blitar-hadiri-tabligh-akbar-milad-muhammadiyah/

built with : https://erahajj.co.id