Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sambut Peringatan HUT ke-77 RI, PAC LDII Jakasampurna Gelar Jalan Santai Sehat Bersama Warga

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 Agustus 2022, 07:19:17

Kota Bekasi (17/8). “Men sana in corpore sano” adalah ungkapan yang sering didengar untuk menggambarkan pentingnya olah raga. Hal itu ditegaskan Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ary Widjanarko saat sambutan acara Jalan Santai Sehat Bersama (Jantama) PAC LDII Jakasampurna, Bekasi Barat, Minggu (14/8).

Ary didampingi jajaran pengurus saat itu melepas rombongan peserta jalan santai sehat dalam rangka menyambut HUT RI ke 77. Acara tersebut diikuti sekitar 1.000 peserta. Mereka berjalan dengan tertib melalui rute yang ditentukan panitia, di sekitar wilayah RW 15 Kelurahan Jakasampurna.

Ketua panitia Amin Hidayat menyampaikan bahwa acara dapat terselenggara berkat kerja sama dengan berbagai pihak, “Alhamdulillah, menjelang peringatan HUT ke-77 RepubIik Indonesia ini, LDII PAC Jakasampurna menyelenggarakan rangkaian acara yaitu jalan santai sehat, bazar, dan pertandingan sepak bola U-12,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut untuk menyehatkan dan juga menyenangkan. Pasalnya, selain jalan sehat panitia juga sudah menyiapkan berbagai hadiah, “Setelah jalan santai sehat peserta bisa menikmati jajanan yang ada dalam bazar, karena selain stand pakaian dan sembako panitia juga menyiapkan stand khusus makanan dan minuman,” ujar Amin.

Menurutnya, para peserta sambil menantikan panitia mengundi kupon jalan santai sehat, yang telah dikumpulkan dari peserta sekaligus membagikan doorprize.

Sepak Bola U-12 Ikut Ramaikan Acara

Pertandingan sepak bola U-12 yang disebutkan Amin, memperebutkan piala Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (Forsgi) dan diikuti 7 tim yang ada di Kota Bekasi. Akhir pertandingan dimenangkan Persatu FC dengan Best Player Firli Fabian dan Top Scorer Mochamad Ariyana Aidan Basith.

Selain itu para pengunjung juga dihibur dengan tampilan freestyle sepak bola yang memadukan seni ekspresi diri. Permainan tersebut menyulap sepak bola secara kreatif untuk menghibur penonton.

Ketua PAC LDII Jakasampurna H. Difaini Anugrah menyampaikan, acara PAC LDII hari ini ada tiga, yaitu acara jalan santai sehat bersama atau jantama, bazar dan sepak bola U-12, “Momen ini untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga, apalagi kita dalam masa peralihan setelah dilanda pandemi,” katanya.

“Acara tahunan seperti ini selain untuk memeriahkan HUT RI ke-77, memang kami punya misi yaitu meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh. Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dan aktif kami dari PAC LDII, DKM Masjid Assyuhada, remaja Masjid dan dukungan para sponsor seperti Wulan Collection, CV Ramina, Honda, Mbahman Manshurin dan lain-lain serta dukungan RT, RW dan para tokoh acara berjalan lancar,” jelas H. Difaini.

Ary Widjanarko turut menambahkan, DPD LDII sangat mengapresiasi yang dilakukan PC maupun PAC LDII, seperti hari ini PAC LDII Jakasampurna mengadakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77. Ia berharap, acara itu menjadi contoh bagi PC maupun PAC yang lain.

The post Sambut Peringatan HUT ke-77 RI, PAC LDII Jakasampurna Gelar Jalan Santai Sehat Bersama Warga appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/sambut-peringatan-hut-ke-77-ri-pac-ldii-jakasampurna-gelar-jalan-santai-sehat-bersama-warga/

built with : https://erahajj.co.id