Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Lantik Pengurus DPD LDII Ketapang, Ketua DPW Amanatkan Bantu Pemkab

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 Agustus 2022, 05:37:02

Ketapang (17/8). Ketua DPW LDII Kalimantan Barat, Susanto mengukuhkan kepengurusan DPD LDII Ketapang masa bakti 2022 – 2027 pada Kamis (11/8/2022). Dalam arahannya, sebanyak 27 fungsionaris itu didorong agar segera menjalankan amanat organisasi melalui delapan bidang pengabdian LDII.

Selain itu, kepengurusan baru diharapkan dapat berkontribusi dan berkolaborasi bersama pemerintah setempat, “Ada 8 bidang pengabdian yang menjadi fokus program kerja, sehingga itu mesti diterjemahkan dalam kerja nyata. Artinya LDII Ketapang mesti meningkatkan karya dan kontribusi,” tegasnya.

Susanto menambahkan, persoalan kehidupan masyarakat disadari semakin kompleks, maka secara struktural LDII Ketapang harus membantu pemerintah daerah, “Sekecil apapun kiprah dan program yang dilaksanakan LDII, harus bermakna kontribusi agar bisa membantu pemerintah Kabupaten Ketapang,” tambah Susanto.

Ia juga bercerita, membangun suatu daerah dalam mewujudkan visi yang hendak dicapai, tidaklah mudah. Maka pemerintah perlu dukungan semua pihak, termasuk LDII sebagai ormas Islam, “Sehebat apapun pemerintah dalam menjalankan program, tetapi tidak ada dukungan dan partisipasi dari semua pihak maka sulitnya kiranya mencapai hasil maksimal. Untuk itu, DPW meminta jajaran LDII Ketapang membantu program Bupati Ketapang” kata dia.

Susanto juga meminta agar pengurus yang telah dilantik semakin memperkuat kolaborasi dan sinergi. “Kolaborasi dan sinergitas akan menentukan keberhasilan semua tujuan dari program yang akan dilaksanakan,” imbuh dia.

Senada dengan Susanto, Staf Ahli Bupati Ketapang, Maryadi Asmu’ie berharap, para pengurus yang dilantik dapat memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah sesuai dengan 8 bidang pengabdian LDII, “Tentu ini menjadi bagian yang sangat kami tunggu karya nyata dan kerjasamanya bersama stakeholder. Silahkan, LDII bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Maryadi menyampaikan, pemerintah Ketapang sedang berupaya untuk mewujudkan pengembangan pangan melalui agropolitan, agro foresty dan food estate,”Program LDII ada bidang pangan dan sangat cocok dengan program yang sedang dijalankan Bupati Ketapang. Jadi 8 bidang program LDII, sangat membantu kami” pungkas Maryadi.

Dalam kepengurusan LDII Ketapang periode 2022 – 2027 masih dipercayakan kepada Tunggono sebagai Ketua dan Hajisin sebagai sekretaris. Serta dalam kepengurusan LDII Ketapang dibantu 11 bagian yang berkaitan dengan bidang program.

Selain pejabat Forkopimda, pimpinan ormas Islam, dan MUI Ketapang. Acara tersebut juga dihadiri Anggota DPR RI Daniel Johan dari daerah pemilihan Kalimantan Barat.

The post Lantik Pengurus DPD LDII Ketapang, Ketua DPW Amanatkan Bantu Pemkab appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/lantik-pengurus-dpd-ldii-ketapang-ketua-dpw-amanatkan-bantu-pemkab/

built with : https://erahajj.co.id