Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kapolresta Bogor Resmikan Marbot Mart di Masjid LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 11 Agustus 2022, 04:59:21

Bogor (11/8). Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan di lingkungan masjid melalui program “Polisi Sahabat Marbot”, Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, meresmikan gerai Marbot Mart ke-45 di Masjid Nurul Iman, Jalan Perdana, Perumahan Budi Agung, Kota Bogor, Jawa Barat pada Kamis (28/7).

Marbot Mart merupakan warung serba ada yang dibuat di setiap masjid yang ada di Kota Bogor. Dirancang khusus dengan ukuran 2 meter x 2,5 meter, diperuntukkan bagi marbot untuk berwirausaha. Lokasinya ada di halaman masjid.

Ia berharap, program “Polisi Sahabat Marbot” ini, dapat meningkatkan kesejahteraan serta kenyamanan bagi petugas yang mengurus masjid (marbot), dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Sehingga, dengan optimalnya tugas marbot, dapat mendorong kenyamanan jamaah dalam beribadah di masjid, dan pada akhirnya dapat berkontribusi dalam pembentukan akhlak. “Jika telah terbentuk akhlak yang baik, akan meringankan tugas pihak kepolisian,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan pengurus masjid, ratusan santri serta jamaah Masjid Nurul Iman Budi Agung naungan LDII Kota Bogor. Setelah peresmian Marbot Mart, dilanjutkan dengan acara “Silaturahim Kamtibmas Kapolresta Bogor Kota”, dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Ketua DPD LDII Kota Bogor, Rajab Tampubolon sangat mengapresiasi acara silaturahim, sekaligus peresmian gerai Marbot Mart di lingkungan Masjid Nurul Iman. Ia menilai, hal tersebut merupakan bentuk sinergi dan sarana bersilaturahim, khusunya di lingkungan masjid.

“Terima kasih kerja samanya kami sampaikan kepada Kapolresta Bogor Kota, atas kepercayaannya untuk mengelola Marbot Mart ini. Semoga niat baik dan mulia yang sangat menginspirasi kami (LDII Kota Bogor), yang memiliki banyak naungan masjid, musala, dan majelis taklim ini, menjadi keberkahan untuk umat,” harapnya.

The post Kapolresta Bogor Resmikan Marbot Mart di Masjid LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kapolresta-bogor-resmikan-marbot-mart-di-masjid-ldii/

built with : https://erahajj.co.id