Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Jember Fasilitasi Diklat Guru Baca Tulis Alquran yang Dihelat HIMPAUDI

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 Agustus 2022, 03:47:28

Jember (8/8). Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Patrang, Jember, Jawa Timur, pada Kamis (4/8) melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) guru di Aula Serbaguna Al-Manshurin DPD LDII Kabupaten Jember. Peserta diklat tersebut adala para guru pengampu mata pelajaran Baca Tulis Al-Quran (BTA).

Acara yang diikuti ratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan taman kanak-kanan (TK) tersebut bertajuk “Diseminasi Diklat Guru Mata Pelajaran Baca Tulis Al-Quran (BTA) Sebagai Muatan Lokal Wajib di Sekolah Jenjang Paud (TK, KB, SPS)”.

Penilik HIMPAUDI Kabupaten Jember, Haryono menyampaikan pentingnya mengenalkan anak tentang BTA, dan juga menerapkan akhlakul karimah sejak dini. “Kita harus bangga anak-anak sejak usia Paud, TK dan kelompok bermain sudah memiliki akhlak yang baik dan mengerti BTA,” terang Haryono.

Haryono menyampaikan terimakasih kepada ketua DPD LDII Kabupaten Jember yang memfasilitasi terlaksananya diklat guru. Haryono juga menyampaikan selamat atas pembukaan Paud Al-Manshurin LDII Jember.

Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Patrang, Eti, mengapresiasi bergabungnya Paud Al-Manshurin binaan LDII Jember, yang baru diresmikan Bupati Jember, H. Hendy Siswanto. Eti menyarankan kepada ketua DPD LDII Jember, agar juga memiliki TK. “Hal ini untuk membantu jenjang anak dalam meneruskan pendidikannya,” kata Eti.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik Afandi, dalam sambutannya menyampaikan fasilitas di lingkungan LDII, dapat digunakan oleh warga Jember pada umumnya. Salah satunya adalah Aula Al Manshurin.

“Aula ini diresmikan pada Mei oleh Bupati Jember. Dan pesan Beliau supaya aula ini bisa dimanfaatkan untuk umum sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.” ujar Malik.

Menurut Malik, kegiatan yang sudah dilaksanakan di aula tersebut, seperti vaksinasi bekerjasama dengan Polres dan Kodim, pertemuan tokoh lintas agama, “Dan sekarang untuk diklat. Kita bersama memiliki kewajiban yang mulia dalam menanamkan akhlakul karimah dan BTA kepada anak didik kita sebagai generasi bangsa,” ujar Malik.

Menurut Malik membaca Alquran adalah ibadah yang besar pahalanya yaitu membaca satu huruf diberikan pahala 10 kebaikan. Artinya guru yang mengajarkan membaca Alquran juga akan mendapat pahala. Malik bersama pengurus LDII Jember akan segera menindaklanjuti imbauan HIMPAUDI, untuk mendirikan sekolah TK dan SD.

The post LDII Jember Fasilitasi Diklat Guru Baca Tulis Alquran yang Dihelat HIMPAUDI appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-jember-fasilitasi-diklat-guru-baca-tulis-alquran-yang-dihelat-himpaudi/

built with : https://erahajj.co.id