Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Dukung Kontribusi Sosial LDII Jember, Pertamina Hibahkan Ambulans

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 Agustus 2022, 03:33:22

Jember (8/8) DPD LDII Jember berupaya berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Hal tersebut mereka wujudkan dengan aktif membantu pemerintah dalam layanan kesehatan, salah satunya bahu-membahu dengan pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Salah satu dari delapan program “Pengabdian LDII untuk Bangsa” adalah kesehatan dan pengobatan herbal, kami juga berupaya membantu masyarakat dalam layanan kesehatan, sebagaimana program tersebut,” papar Ketua DPD LDII Jember, Akhmad Malik Afandi.

Kiprah LDII itu menarik minat Pertamina untuk membantu organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam tersebut. Hal tersebut, berkaitan dengan prinsip bisnis Pertamina, yang berkomitmen untuk melestarikan dan menjaga keseimbangan alam, serta membangun hubungan baik dengan masyarakat.

“Dengan menyejahterakan manusia, alam, dan lingkungan, Pertamina mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” ujar bagian tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pertamina, Rino saat survei secara virtual terhadap LDII Jember.

Rino juga mengatakan Pertamina berkomitmen terhadap pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan. Melalui pendidikan perubahan perilaku, pola pikir, serta pelatihan keterampilan dan kesehatan, “Termasuk program bantuan mobil ambulans untuk DPD LDII Kabupaten Jember, adalah sebagai upaya Pertamina membantu LDII untuk melayani masyarakat,” lanjut Rino.

Akhmad Malik Afandi menyambut baik inisiatif Pertamina membantu LDII Jember. Apalagi pihaknya, melalui “Bagian Pengabdian Masyarakat” beberapa kali mengadakan bakti sosial di bidang kesehatan, seperti vaksinasi, sosialisasi prokes, pembentukan pos kesehatan pondok pesantren dan lain-lain.

“Hal ini sesuai dengan salah satu dari delapan kluster bidang kontribusi LDII untuk bangsa yang dicetuskan dalam Rakernas 2018. Delapan kluster itu adalah kebansaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan, pangan lingkungan hidup, energi baru terbarukan dan platform digital,” imbuhnya.

“Tentu keberadaan mobil ambulans dari Pertamina ini akan sangat mendukung program LDII dalam melayani masyarakat menuju “Indonesia Sehat”, sehingga keberadaan LDII bisa bermanfaat untuk masyarakat,” lanjut Malik.

The post Dukung Kontribusi Sosial LDII Jember, Pertamina Hibahkan Ambulans appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dukung-kontribusi-sosial-ldii-jember-pertamina-hibahkan-ambulans/

built with : https://erahajj.co.id