Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Lampung Timur Dukung Pembentukan Generasi Berkarakter di LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Agustus 2022, 03:47:18

Pasir Sakti (5/8). Koordinator Wilayah (Korwil) Pasir Sakti, DPD LDII Kabupaten Lampung Timur, menghelat “Festival Generus LDII”, pada Minggu (31/7/2022). Acara tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan “Deklarasi Pondok Pesantren dan Sekolah Ramah Anak”.

Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, saat membuka acara mengapresiasi LDII yang telah menyelenggarakan festival tersebut. “Generasi penerus adalah pemegang tongkat estafet kepemimpinan dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara. Maka kami mengapresiasi kerukunan dan kekompakkan warga LDII, sehingga acara sebesar ini bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Ia menilai, acara tersebut dapat mendorong pembentukan kepribadian dan karakter yang kuat, sehingga generasi muda dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. “Harapan besar kami, tumbuh generasi pemimpin yang berkarakter, memiliki etos kerja tinggi, dan bersahaja,” ujarnya.

Ketua DPD LDII Kabupaten Lampung Timur Heri Susanto, menyampaikan bahwa, “Festival Generus LDII” dilaksanakan secara rutin satu tahun sekali di masing-masing Korwil. “Tujuannya, mengevaluasi dan mengapresiasi keberhasilkan pembinaan generasi penerus LDII. Sehingga diharapkan ke depan, generus LDII dapat berkarya, bekerja dan berkontribusi aktif dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Lampung Timur,” jelasnya.

Sementara, Ketua PC LDII Pasir Sakti Wasis Susilo, menyampaikan terima kasih kepada warga LDII dan masyarakat sekitar, yang telah mendukung “Festival Generus LDII” sehingga acara dapat berjalan dengan lancar, “Harapan kami, terbentuk generasi penerus yang alim, berkarakter dan mandiri, sehingga dapat bermanfaat bagi orang tua, agama, nusa dan bangsa,” ujarnya.

Festival tersebut ditutup secara resmi dengan doa bersama, dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Lampung Timur Hasan Basri, dilanjutkan penandatanganan bersama Deklarasi Pondok Pesantren dan Sekolah Ramah Anak oleh Bupati Lampung Timur, Ketua DPD LDII Lampung Timur, Korwil Pendidikan Pasir Sakti, Ketua Yayasan dan Pondok Pesantren Baitul Muttaqien, serta Kepala Sekolah PAUD, SD, SMP, dan SMK Budi Luhur Pasir Sakti. Sekolah-sekolah tersebut berada di bawah naungan Yayasan Baitul Muttaqien Khorin Mulyosari.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak (P2KB dan P3A) Kabupaten Lampung Timur Titin Wahyuni, Camat Pasir Sakti Suparlan, Kapolsek Pasir Sakti AKP. S.I. Marbun, Danramil Pasir Sakti Kapten Infantri Heriyadi Gustian, Kepala Korwil Pendidikan Pasir Sakti Sukiyo, dan Kepala KUA Pasir Sakti Firdaus. (IS)

The post Bupati Lampung Timur Dukung Pembentukan Generasi Berkarakter di LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bupati-lampung-timur-dukung-pembentukan-generasi-berkarakter-di-ldii/

built with : https://erahajj.co.id