Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ponpes Naungan LDII Wakili DKI Jakarta ke Liga Santri Nasional

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 29 Juli 2022, 14:40:36

Jakarta (29/7). Liga Santri Piala Kasad 2022 Wilayah Provinsi DKI Jakarta telah memasuki tahap akhir. Para finalis memperebutkan gelar juara sekaligus perwakilan ke tingkat nasional yang bertempat di Yonkav 7/Pragosa Satya, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (27/7).

Pertandingan diawali dengan perebutan peringkat ketiga yang mempertemukan Ponpes Assisco FC melawan Ponpes Minhaajushshoobiriin FC (Minjusho). Setelah itu, pertandingan dilanjutkan dengan mempertemukan dua finalis terbaik antara Ponpes Minhaajurrosyidin melawan At-Taufiq FC untuk memperebutkan juara pertama Liga Santri Kasad 2022 Provinsi DKI Jakarta.

Pertandingan pembuka antara tim Ponpes Assisco FC melawan Minjusho FC berjalan secara alot dan membawa pertandingan ke babak adu penalti. Selanjutnya, Assisco FC keluar sebagai peringkat ketiga dengan skor 4-3. Sementara gol, Assisco FC dipersembahkan oleh Rizky Rahman, Maikel, Bayu Firmansyah dan Yusuf Al Amin. Kemudian gol Minjusho FC dicetak oleh, Rizky Farhan, Boy Alamsyah dan Seva Tegar.

Meskipun hanya meraih peringkat keempat, Pelatih Minjusho FC, Muhammad Salman Bayhaqi mengapresiasi atas seluruh tekad dan juga semangat yang telah ditunjukkan oleh para pemainnya. “Semua pemain telah mengeluarkan kemampuannya terbaiknya, kami berharap hasil ini dapat menjadi motivasi untuk menoreh prestasi yang lebih baik lagi,” ucap Bayhaqi.

Selanjutnya, pertandingan dilanjutkan dengan laga final antara Ponpes Minjurro FC melawan At-Taufiq FC. Pertandingan ini berlangsung hujan gol ke gawang At-Taufiq FC dengan skor 5-0 yang dicetak oleh Syaiful, Tio Alessandro, Zurdam dan Firli.

Kemenangan ini mengantarkan Ponpes Minjurro FC sebagai Juara Pertama Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 sekaligus menjadi perwakilan Provinsi DKI Jakarta untuk berlaga di babak penyisihan tingkat nasional di Bandung. Berikut merupakan urutan juara Liga Santri Kasad 2022 wilayah DKI Jakarta, antara lain: juara dua diraih oleh At-Taufiq FC, peringkat ketiga Assisco FC dan peringkat keempat Minjusho FC.

Mewakili amanat Pangdam Jaya yang dibacakan oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI, Edy Sutrisno, mengapresiasi kinerja dan kerja keras seluruh pihak yang telah melancarkan Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Wilayah Kodam Jaya dapat terselenggara dengan sukses.

“Liga Santri dapat dijadikan sebagai media untuk memupuk persaudaraan dan keterlibatan TNI AD kepada seluruh lini masyarakat. Harapannya cepat atau lambat bagi para peserta yang telah bertanding dapat menjadi bagian dari Kesebelasan Timnas Sepak Bola Indonesia di kemudian hari,” Ujar Edy.

Sejalan dengan harapan Kasdam Jaya, pelatih Minjurro FC, Ungki Prasetyo, menyampaikan bahwa Liga Santri merupakan sebuah wadah untuk menyalurkan hobi para santri agar tertuju pada satu tujuan terpadu.

“Siapa sangka, melalui Liga Santri nantinya menciptakan pemain-pemain hebat Indonesia. Sebagai contohnya, Evan Dimas yang merupakan salah satu jebolan andal dari Liga Santri” jelas Ungki.

The post Ponpes Naungan LDII Wakili DKI Jakarta ke Liga Santri Nasional appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ponpes-naungan-ldii-wakili-dki-jakarta-ke-liga-santri-nasional/

built with : https://erahajj.co.id