Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII dan Polres Magelang Kerja Sama Bekali Pemuda Antisipasi Pergaulan Bebas dan Narkoba

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 29 Juli 2022, 14:36:00

Magelang (29/7). Pergaulan bebas dan narkoba menjadi tantangan terbesar pemuda saat ini. Dua hal itu bisa menyebabkan generasi muda terpuruk dalam masalah. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD LDII Magelang Modrik Santoso, di hadapan peserta perkemahan Cinta Alam Indonesia (CAI), Rabu (27/7) kemarin. Ia mengatakan memasuki era teknologi yang semakin maju, masyarakat harus semakin waspada dengan hal-hal negatif.

“Semakin mudah akses orang-orang, semakin mudah pula hal buruk datang melalui berbagai hal. Kita tidak tahu kapan hal-hal buruk akan datang dan apabila kita tidak memiliki bekal penjagaan diri yang mumpuni, bisa saja kita terjerumus ikut dalam hal buruk yang dapat memberikan dampak negatif pula,” ujar Modrik saat Bootcamp Cinta Alam Indonesia (CAI).

Bootcamp CAI yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, 23-24 Juli 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Wojogelang, Dusun Ngemplak, Desa Wonogiri, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan itu dihadiri oleh 80 pemuda dari perwakilan setiap PC LDII se-Kabupaten Magelang. Bootcamp CAI itu bertajuk “Membentuk Generasi Penerus Bangsa yang Memiliki Karakter Profesional Religius untuk Menghadapi Tantangan Pergaulan Bebas dan Narkoba”.

Sebagai bentuk kerjasama antara DPD LDII dengan Polres Magelang, kegiatan tersebut diisi sosialisasi tentang tantangan pergaulan bebas dan narkoba oleh
Kanit Bintibmas Sumiati dan Kanit Polmas Ipda Hari dari Polres Magelang. Diharapkan, sosialisasi itu dapat memberikan pengertian kepada para generasi penerus untuk selalu menghindari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

“Para peserta juga diharapkan dapat menjadi contoh yang baik di lingkungannya dan mempraktikkan Tri Sukses Generasi Penerus yaitu alim-faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri,” tutur H. Modrik.

The post LDII dan Polres Magelang Kerja Sama Bekali Pemuda Antisipasi Pergaulan Bebas dan Narkoba appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-dan-polres-magelang-kerja-sama-bekali-pemuda-antisipasi-pergaulan-bebas-dan-narkoba/

built with : https://erahajj.co.id