Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PC LDII Singingi Tanamkan 6 Tabiat Luhur Kepada Generasi Muda

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Juli 2022, 03:20:58

Kuantan Singingi (28/7). LDII memiliki program membangun manusia profesional religius, yakni manusia yang memiliki karakter alim-fakih, berakhlakul karimah, dan mandiri atau biasa disebut Tri Sukses. Program tersebut dijalankan di seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Menurut Koordinator Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) DPD LDII Kuantan Singingi, Eli Anita, dalam rangka menyukseskan program Tri Sukses, pihaknya terus membina generasi muda LDII di wilayah PC Singingi.

Salah satu kegiatan tersebut, yakni mengundang mentor dari INCENA Foundation yang di wakili oleh M. Yusuf Zaini, “Pembekalan ini dilakukan guna mengisi hari libur sekolah. Dalam kegiatan ini generasi muda LDII diajari tentang implementasi enam tabiat luhur yakni rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan hemat,” ujarnya.

Eli Anita memberikan semangat dan motivasi agar remaja LDII tidak terfokus mengejar mimpi dunia saja, tapi juga bisa diperkuat dengan ilmu agama. “Kalian sebagai anak muda harus bisa semangat di dalam mencari ilmu terutama ilmu agama sebagai dasar perjalanan hidup kalian,” imbuhnya.

Selain diisi tentang kemandirian, kegiatan itu diberikan permainan kekompakan yang melibatkan tim dalam permainan tersebut. “Seorang pelajar yang mandiri adalah pelajar yang mampu bertanggung jawab dalam kewajiban sebagai pelajar, seperti menyiapkan segala kebutuhan pribadi tanpa bantuan orang lain. Mampu berangkat sekolah sendiri tanpa terlambat,” urainya.

Menghormati guru, lanjut Eli Anita, dan mentaati peraturan sekolah serta tidak terpengaruh pergaulan bebas yang melanggar norma agama dan susila.

The post PC LDII Singingi Tanamkan 6 Tabiat Luhur Kepada Generasi Muda appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pc-ldii-singingi-tanamkan-6-tabiat-luhur-kepada-generasi-muda/

built with : https://erahajj.co.id