Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Galang Kerukunan, LDII Pamekasan Silaturahim ke FKUB

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Juli 2022, 04:20:53

Pamekasan (24/7). DPD LDII Pamekasan berupaya meningkatkan silaturahim dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, salah satunya mengunjungi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pamekasan KH Muid Khozin pada Minggu (17/7).

Dalam kunjungan tersebut Ketua DPD LDII Pamekasan M. Bakir didampingi jajaran pengurus harian dan Ketua Pemuda LDII Pamekasan, memperkenalkan struktur dan program kerja kepengurusan LDII yang baru. Mereka juga memaparkan program kerja LDII dalam, membangun ukhuwah islamiyah antar umat beragama, yakni untuk saling mengenal dan membangun komunikasi bersama mewujudkan Kabupaten Pamekasan menjadi kota ‘gerbang salam’ kondusif.

M. Bakir dalam pertemuan ini juga menyampaikan betapa besar harapan LDII untuk berkontribusi lebih lanjut membangun kerukunan antarumat beragama bersama dengan FKUB.

Ditemui di kediamannya, KH Muid Khozin, yang telah 25 tahun mendapatkan amanah sebagai ketua FKUB Kabupaten Pamekasan tersebut, mengapresiasi kedatangan pengurus LDII.

Dia menyampaikan bahwa di Pamekasan juga telah terbentuk Forum Kerukunan Wanita Umat Beragama (FKWUB) dan Forum Kerukunan Pemuda Umat Beragama (FKPUB) sebagai forum komunikasi yang mewadahi peranan wanita dan pemuda dalam membangun kerukunan di kabupaten pamekasan.

FKUB Pamekasan juga telah memiliki perwakilan di seluruh kecamatan di wilayah itu yang telah dilantik oleh Bupati. Dengan adanya 13 kecamatan dengan lebih dari 220 orang pengurus FKUB kecamatan, yang artinya jika terjadi persoalan, FKUB yang ada dapat menjadi fasilitator dalam menjaga kerukunan dan menciptakan pamekasan yang tetap kondusif.

Kepada pengurus LDII, Muid berharap agar FKUB dan LDII terus membangun komunikasi intensif agar saling mendukung dan berkolaborasi menciptakan kerukunan antarumat beragama.

Muid juga mengingatkan pada Oktober FKUB Pamekasan mengadakan pembinaan dengan mengambil tema “moderasi beragama” dengan mengundang para tokoh agama, para ketua ormas islam, perwakilan perguruan tinggi, dan lainnya.

Ini tentu sejalan dengan harapan dan cita-cita LDII untuk terus menggaungkan pentingnya moderasi beragama di masyarakat. (wiro)

The post Galang Kerukunan, LDII Pamekasan Silaturahim ke FKUB appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/galang-kerukunan-ldii-pamekasan-silaturahim-ke-fkub/

built with : https://erahajj.co.id