Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pemuda LDII Dikukuhkan Sebagai Sekretaris Forum Pemuda Paguyuban Antar Umat Beragama Kota Kediri

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Juli 2022, 04:10:38

Kediri (18/7). Pemuda LDII, Lukman Efendi mendapatkan amanah sebagai Sekretaris Forum Pemuda Paguyuban Antar Umat Beragama (PAUB) Kota Kediri, mendampingi Ketua Umum PAUB M Faried Muttaqin Iskandar dari Pemuda Nahdlatul Ulama.

Pengukuhan keduanya diadakan dalam deklarasi yang dihelat oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kediri di Ponpes Al Amien Ngasinan, Kota Kediri, pada Kamis (14/7/2022).

Deklarasi tersebut merupakan bagian dari rangkaian pertemuan rutin FKUB Kota Kediri, yang mengundang tokoh pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat memberikan sambutan dalam acara tersebut mengapresiasi para tokoh agama di Kota Kediri, yang selalu bisa menjaga kerukunan, “Mari terus memberikan gagasan dan masukan untuk pembangunan Kota Kediri, toleransi di Kota Kediri juga sangat baik,” ujarnya.

Kediri masuk ke dalam daftar 10 besar Indeks Kota Toleran menurut SETARA Institute. Ia mengungkapkan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kediri terus berkomitmen untuk menjaga harmonisasi antar warga, sehingga Kota Kediri bisa lebih baik dan lebih maju lagi.

“Setelah kami telaah ternyata kalau mau menilai Kota Kediri ini, kami harus keluar kota dulu. Lalu kembali ke Kota Kediri dan merasakan kota ini adem, ayem dan ekonominya tumbuh,” ungkapnya.

Abu juga mengajak seluruh pihak untuk menggerakkan perekonomian di Kota Kediri, karena sempat terkoreksi akibat dari pandemi Covid-19. Cara membangkitkan perekonomian bisa dengan membeli produk tetangga.

“Menggerakkan perekonomian jadi fokus kami di hari jadi Kota Kediri ke 1.143, melalui tema bangkit bersama. Saya yakin dengan gerakan seperti ini perekonomian akan semakin baik,” pungkasnya.

Ketua DPD LDII Kota Kediri Agung Riyanto menambahkan, Kota Kediri membutuhkan para pemuda yang aktif berorganisasi dan bisa rukun antar agama, sehingga harmonisasi kerukunan di Kota Kediri terus terjaga.

“Semoga Forum Pemuda PAUB Kota Kediri dapat menjadikan Kediri sebagai kota yang rukun, kompak dan kerja sama yang baik, mulai dari antar individu, antar ormas, hingga antar agama,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Ponpes Wali Barokah Kediri Sunarto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kediri Moch. Choirur Rofiq, Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto, dan Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit.

The post Pemuda LDII Dikukuhkan Sebagai Sekretaris Forum Pemuda Paguyuban Antar Umat Beragama Kota Kediri appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pemuda-ldii-dikukuhkan-sebagai-sekretaris-forum-pemuda-paguyuban-antar-umat-beragama-kota-kediri/

built with : https://erahajj.co.id