Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Mahasiswa LDII Raih Anugerah Kemahasiswaan Universitas Ahmad Dahlan Awards 2022

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Juli 2022, 03:53:51

Yogyakarta (18/7). Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, yang juga seorang mubaligh LDII, Dimas Agung Prihandoko memperoleh penghargaan Anugerah Kemahasiswaan Universitas Ahmad Dahlan (Andalan) Awards 2022, yang berlangsung di Amphitarium Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Kota Yogyakarta, pada Kamis (14/7/2022).

Dimas memperoleh penghargaan tersebut karena prestasinya di bidang kewirausahaan. Sebelumnya, alumnus SMA Budi Mulia Karawang tersebut juga memperoleh beasiswa penuh dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Rektor UAD Muchlas menyampaikan, Andalan Awards diberikan atas prestasi yang telah diukir dalam mengantarkan nama UAD memperoleh reputasi baik di mata publik. Penghargaan tersebut diberikan kepada organisasi kemahasiswaan, mahasiswa, dosen pembimbing, pelatih, tenaga pendidik dan program studi.

“Tidak mudah dalam mencapai prestasi hingga memperoleh peringkat 15 Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Mahasiswa (Simkatmawa) untuk pembinaan kemahasiswaan UAD,” katanya

Dirinya menilai, seluruh prestasi yang telah dicapai tersebut memerlukan upaya-upaya untuk bersinergi antar unit di dalam UAD sehingga perlu diberikan apresiasi.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan apresiasi kepada dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang mengantarkan Universitas Ahmad Dahlan menjadi universitas yang baik dalam prestasi kemahasiswaan,” tambah Muchlas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD Gatot Sugiharto menjelaskan, UAD dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan prestasi, seperti pada tahun 2019 menempati peringkat 29, pada tahun 2020 naik menjadi peringkat 19 dan tahun 2021, berada di posisi 15 besar dari total 4.000 perguruan tinggi maupun swasta di Indonesia.

“Biro Kemahasiswaan dan Alumni, serta mahasiswa diberikan tantangan tahun 2023, dapat masuk 12 besar,” ujarnya.

The post Mahasiswa LDII Raih Anugerah Kemahasiswaan Universitas Ahmad Dahlan Awards 2022 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/mahasiswa-ldii-raih-anugerah-kemahasiswaan-universitas-ahmad-dahlan-awards-2022/

built with : https://erahajj.co.id